Header Ads

ads header

Breaking News

SMP N 1 MENGGALA TERAPKAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Tulang Bawang Lampung(Suara intelektual.com)Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2022/2023 umumnya Sekolah Menengah Pertama di Kab.Tulang Bawang, Lampung diisi dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serta untuk saling mengenal antar sesama siswa didik, dan para siswa siswi pun sangat antusias. Rabu, (20/07/2022).

"Hari pertama pasca libur selama beberapa hari yang juga perayaan Idul Adha 1443 Hijiriah siswa hanya pengenalan lingkungan sekolah untuk anak-anak siswa baru selama tiga hari ke depan dimulai pada hari Senin Tanggal 18 Juli 2022 kemarin, setelah itu baru aktif belajar," kata Roslina selaku Kepala Sekolah SMPN1 Menggala Kab.Tulang Bawang.

Terpantau kegiatan hari pertama di beberapa sekolah lain di Kabupaten Tulang Bawang juga diisi dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah khususnya bagi siswa/siswi baru.

Roslina Selaku Kepala Sekolah SMPN1 Menggala, Kel.Menggala Kota Kec.Menggala Kab.Tulang Bawang mengatakan, "Ya, untuk pelajar sekolah, tahun ajaran sebelumnya sudah bergeser kelas satu tingkat ke atas akan mengikuti
pengenalan lingkungan kelas baru, sementara untuk murid baru sedang dalam pengenalan lingkungan sekolah selama tiga hari ke depan". Ucapnya.

Sambungnya, "Pada tahun ajaran baru pihaknya menerima sekitar 227 peserta didik baru yang terbagi dalam 7 kelompok rombongan belajar (Rombel). Sedangkan jumlah siswa keseluruhan mulai dari kelas I-lll sebanyak 624 pelajar terbagi dalam 19 rombel. Dan setiap rombongan belajar sekitar 30 pelajar, dan semoga kedepannya pihak kami dapat meningkatkan dan memajukan sekolah ini bersama, sehingga kedepannya sekolah SMPN 1 Menggala ini dapat menjadi lebih baik dan bermutu dari sebelumnya," tuturnya. (*/Tim)

Tidak ada komentar