Header Ads

ads header

Breaking News

AHMAD YANI SAPA PARA TOKOH MASYRAKAT DI DENTE TELADAS.




Tulang Bawang Lampung(Suara intelektual.com)- Menjelang Hari Raya Idhul Adha (Qurban) Kolonel Sus.Hi. Ahmad Yani, SH,.MT. menyapa para Tokoh masyarakat, Agama, Adat serta para pemuda keberbagai kampung yang ada di Kec.Dente Teladas Kab.Tulang Bawang Provinsi Lampung. Dan hal ini di lakukan sebagai bukti tanda peduli kebersamaan dalam ajang silaturahmi. Minggu, (09/07/2022).

Dengan menempuh perjalanan yang sangat melelahkan dari kampung ke kampung ternyata kondisi jalan mayoritas sangat Ekstrim (Rusak) parah tanpa peduli tetap di tempuh walau berbagai rintangan 
yang di hadapai demi memenuhi undangan dari para tokoh masyarakat dll.

Tingkat kesejahteraan dan kelangsungan hidup masyarakat dalam bertani maupun melaut sangat prihatin, hal yang di keluhkan masyarakat petani yakni harga hasil bumi yang tidak setabil yang membuat petani mengalami kerugian, demikian pula kondisi jalan di perkampungan pada banyak rusak parah dan tentunya angkutan hasil bumi semakin melanjak membuat.

Sementara di sisi masyarakat para nelayan mengeluhkan kelangkaan BBM sehingga terpaksa tidak melaut, di tambah lagi jika terjadi gelombang besar yang menyebabkan Abrasi terhadap lingkungan tempat penghuni para nelayan, jika hal ini tidak di antisipasi maka perkampungan yang ada pulau Pinggir laut akan tenggelam.

Nelayan pelaut juga mengeluh kan akan tindak kenyamanan yang sering terjadi di lakukan oleh Prompak Laut (Bajak) sementara Pengerukan pasir laut tidak hentinya di lakukan para penguasa (Perusahaan) dengan merusak habitat Muara laut dan hal ini tentunya kelangkaan pula pada hasil tangkap.

Ketegasan dan kepedulian seorang pemimpin kepala daerah sangat sekali di butuhkan namun sampai saat ini belum di ketemukan mudah - mudahan di tahun 2024 nanti akan ada suatu pemimpin yang tegas, lugas, dan disiplin dengan peduli terhadap masyarakatnya, inilah ujar dari berbagai tokoh masyarakat yang ada di perkampungan tsb.

Lanjutnya, Warga masyarakat Tulang Bawang sudah merasakan berbagai macam gaya akan kepimpinan kepala Daerah Kabupaten Tulang Bawang mulai dari seorang pengusaha, mantan PNS (berokrasi) dan hingga pemimpin dari kalangan Parpol tapi kali ini kami menginginkan dari kalangan meliter (TNI) dan kami rasa hal ini ada di tangan salah satu putra Daerah Menggala Tulang Bawang yakni pak  Hi. Ahmad Yani.

Mengapa kami mengharapkan beliau, pertama beliau salah satu dari kalangan meliter yang mempunyai sikap yang tegas, lugas, disiplin dan bertanggung jawab dengan gaya tsb, itu yang kami nantikan.

TNI sering kami temukan dalam Manunggal Desa yg bekerja gotong royong membaur dengan kami masyarakat dan tentunya sudah terbiasa merakyat dan peduli dgn Rakyat mudah - mudahan 2024 Kabupaten Tulang Bawang bisa di pimpin oleh Pak Yani tutur para warga. (Tim/red)

Tidak ada komentar