Header Ads

ads header

Breaking News

CV JUNIOR PRTAMA DIDUDGA TIDAK BAYAR GAJI TUKANG

Lampung timur(Suara intelektual.com)Kepala tukang, NS, Warga desa karangagung kecamatan Bumi agung Kabupaten Lampung timur, Provinsi Lampung, mengeluh karena gajinya tak kunjung dibayar oleh kontraktor Proyek pekerjaan REVITALISASI SMK YAQIN, Desa karang agung, kecamatan Bumi agung Kabupaten Lampung timur. Pada tahun 2021 . 

Proyek pekerjaan bangunanan 2Gedung Labaratorium yang 1satu gedung terdiri 4ruangan Labaratorium yang melekat di APBD 2021 itu, kini slesai dikerjakan Namun upah tukang Dan Subkontraktor Penyedia material sampai saat ini tak kunjung dibayar. 

NS Kepala tukang mengatakan, kontraktor pekerjaan berinisal EK belum membayarkan gaji dirinya yang sudah dijanjikan oleh pihak kontraktor sebesar Rp 5juta rupiah Dan kepada Subkontraktor Penyedia material Sebesar 15jt 
Belum lagi Ada juga pekerja-pekerja bangunanan lain nya yang enggan disebutkan namanya sekitar 10jt rupiah . 

Hingga sudah memasuki tahun 2022 ini, mereka Kenyang dengan janji manis pihak kontraktor yang beberapa kali dijanji untuk dibayar kan namun hanya bualan semata. Begitu juga saat dihubungi, bahasa kontraktor hanya meyakinkan janji nya. 

"Belum dibayar kan sudah beberapa kali juga kita minta tapi hanya di janji-janji saja. Mana ini sudah masuk bulan puasa  butuh sekali itu uang" Ucap NS dengan nada kesal , senin(11/4/2022). 

Dirinya menceritakan pekerjaan itu sejak 28juli 2021 . Upah tukang dibayar waktu itu 120rb /hari untuk Kepala tukan Dan buat kenek nya 90rb Dan dirinya mengerjakan satu bangunan yang dijanjikan upah nya Rp 5jt . "Nanti dibayar sekalian aja pas pencairan sekalian dengan bonus nya ", ujar kontraktor. 


Harapan Kepala tukang NS tolong dibayar kan hak yang harus ia terima karena dari situ lah ia memberi napkah makan minum buat anak istir jadi agar segera dibayar kan. 


Kemudian di lain tempat juga sambung nara sumber yang enggan disebutkan namanya ikut membeberkan tentang pembangunan REVITALISASI  SMK YAQIN desa Karangagung kecamatan Bumi agung Kabupaten Lampung timur,  itu banyak sekali kejanggalan dari kedalaman pondasi, Kemudian untuk cakar Ayam yg semestinya mengugunakan 61 cakar Ayam itu hanya memakai 40 cakar Ayam. Ujar Nara sumber yang juga ikut mengerjakan bangunan REVITALISASI smk YAQIN desa Karangagung kecamatan Bumi agung Kabupaten Lampung timur,  yang diri nya juga tidak dibayar oleh kontraktor. Kuat juga dugaan atas bangunan REVITALISASI  SMK YAQIN Lampung timur itu indikasi korupsi yang dilakukan oleh pihak kontraktor Dan instansi terkait. 

Sementara Kepala sekolah SMK YAQIN desa Karangagung kecamatan Bumi agung Kabupaten Lampung timur, saat dihubungi melalui via WhatsApp mengaku terkait pekerjaan REVITALISASI SMK YAQIN yang ia pimpin tidak tau menahu baik itu untuk ongkos tukang Dan spek bangunan langsung aja tanya kan ke konsultan atau kontraktor. 

"Pasalnya, proyek tersebut di pihak ketiga ", ucap nya. 


Nurkholis Kepala yayasan SMK YAQIN desa Karangagung kecamatan Bumi agung Kabupaten Lampung timur, itu mengakui Ada bangunan REVITALISASI di SMK YAQIN desa Karangagung kecamatan Bumi agung Kabupaten Lampung timur, tahun 2021 tapi dirinya tidak tau menau soal itu karena bukan swakelola pihak sekolah hanya menerima kunci, Dan pekerjaan sudah slesai. 

Sampai berita ini diterbitkan Instansi terkait dinas pendidikan provinsi Lampung tidak bisa untuk dimintai keterangan Dan kontraktor dari, CV Junior Pratama enggan memberikan statement meski sudah berulang kali di konfirmasi melalui via WhatsApp namun pesan diabaikan begitu saja meski dalam keadaan aktif. Ada permainan apa antara pihak prusahaan Dan dinas pendidikan Dan Kebudayaan provinsi Lampung. -
(Tim)

Tidak ada komentar