Header Ads

ads header

Breaking News

40 Anggota dprd tuba melaksanakan kegiatan Bintek,

TUBA(Suara intelektual.com)Sebanyak 40 anggota dewan tulang bawang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis(Bimtek)
Dalam Bintek tahap pertama yang dilaksanakan pada januari 2022 bertempat bertempat di hotel luminor Pecenongan Jakarta ,para wakil rakyat membangun kerja sama dengan pihak universitas respati Indonesia Jakarta timur.

Kegiatan Bimtek merupakan langkah awal anggota DPRD melakukan terobosan guna memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tulang bawang di tahun 2022 ini .

Dikatan ketua DPRD Sopi,i SH, MH  jika kegiatan Bimtek yang di lakukan oleh pihaknya di awal  tahun 2022 ini selain sesuai dengan jadwal dan rencana tahapan proses pekerja anggota DPRD tulang bawang mensejahterakan masyarakat kedepan melalui berbagai program pemerintah terangnya ,

'Oleh karena itu ketua DPRD tuba menerangkan untuk mewujudkan hal tersebut  DPRD tulang bawang melakukan kegiatan Bimtek dengan seluruh anggota DPRD tulang bawang sepakat melaksanakan kegiatan tersebut  di urindo Jakarta timur .

"Kegiatan Bimtek selama 4 hari berturut- turut sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan ,mulai tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 Januari lalu kami gelar acara Bimtek , "Alhamdulillah" semua anggota DPRD telah mengikuti kegiatan Bintek yang di maksud ucapnya .

Adapun mengenai tema Bimtek yang dilakukan oleh anggota DPRD tulang bawang mengambil sebanyak tiga materi sekaligus. Yang pertama pihaknya mengambil  materi peran dan fungsi DPRD  dalam melakukan pengawasan terhadap singkronisasi RPJMD dengan anggaran, kemudian di hari kedua pihaknya mengambil materi fungsi anggaran DPRD dalam mengambil kebijakan dan pernyataan modal daerah sedangkan materi yang terakhir yakni optimalisasi peran dan fungsi DPRD dalam sinergi pembangunan daerah

Sebanyak tiga materi sekaligus kami laksanakan mengingat keseriusan dan komitmen untuk benar -benar mewujudkan tulang bawang menjadi sejahtera serta meningkatkan perekonomian masyarakat kedepan jelas nya .

"Dengan bimbingan oleh tenaga pengajar  atau narasumber langsung dari kementerian dalam negeri yang profesional ahli dibidang nya.
Tujuannya kegiatan Bimtek yang di maksud agar benar -benar bermanfaat dan menghasilkan ilmu bagi seluruh anggota DPRD".(adv)


Tidak ada komentar