Header Ads

ads header

Breaking News

Ketua DPP LSM GPMB Tuba Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Dugaan Penarikan Dana Desa 2.400.000 Oleh Dinas DPMK/K Tuba




TUBA(Suara intelektual com)Viralnya pemberitaan yang beredar, terkait dugaan penarikan Dana 2.400.000 (dua juta empat ratus ribu rupiah) beberapa hari lalu yang dilakukan oleh oknum Dinas DPMK/K Tulang Bawang Ketua DPP LSM GPMB Tuba angkat bicara. Sabtu, (05/03/2022).

Terkait pemberitaan tersebut membuat sejumlah awak Media yang ada di Kabupaten Tulang Bawang geram, dan angkat bicara terhadap Dinas DPMK/K Tulang Bawang, terkait dengan isu dugaan penarikan dana tsb.

"Ya, Saya salah satu Wartawan yang aktif dikabupaten Tulang Bawang, bahkan Media saya sudah masuk dalam daftar Ferivikasi yang terdaftar dikominfo Tulang Bawang, Saya kecewa dengan tindakan Dinas DPMK/K yang melakukan hal tsb," Ucap salah satu awak media yang enggan disebutkan namanya.

Sambungnya, "Apalagi isu penarikan dana tersebut adalah untuk pembayaran koran atau publikasi kepada sejumlah Wartawan. Sedangkan saya tidak pernah merasakan ataupun menerima uang apapun dari Dinas DPMK/K tsb, ini merupakan modus baru dan wajib untuk diusut tuntas".Imbuhnya.

Dilain tempat, Feri BL selaku Ketua DPP LSM Gerakan Pemuda Menggala Bersatu (GPMB) Tulang Bawang angkat bicara terkait Viralnya berita "penarikan uang sejumlah Rp.2.400.000 rupiah kepada 147 Kampung oleh Dinas DPMK/K Tuba", apalagi Dinas DPMK/K tidak diperbolehkan menjadi Joki (Perantara) antara awak media dengan Pemerintah Kampung, apalagi dalam hal Anggaran Publikasi.

Masih Feri BL, "Saya selaku Ketua DPP LSM GPMB Tuba sekaligus Wartawan yang aktif di Kabupaten Tulang Bawang, Sangat mengecam dengan tindakan Oknum tsb, yang semata - mata merugikan sejumlah Awak Media bahkan Saya berjanji akan mengawal kasus ini sampai tuntas hingga tidak terjadi hal serupa untuk kedepannya". Tegasnya Feri BL. (Tim AWPI Tuba)

Tidak ada komentar