Header Ads

ads header

Breaking News

Ini yang Dilakukan Kepsek UPT SMPN 1 Tulang Bawang Barat Menjelang PPDB

 


Ini yang Dilakukan Kepsek UPT SMPN 1 Tulang Bawang Barat Menjelang PPDB


Tulang Bawang Barat -Suara intelektual.com Menjelang tahun ajaran baru serta menyambut para calon siswa didik pada tahun ajaran 2021-2022, UPT Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tulang Bawang Barat lakukan bersih-bersih di halaman sekolah, senin (14/6/21).


Mewakili Nurhamim selaku kepala sekolah setempat, Ishak salah satu dewan guru mengatakan, dibawah kepemimpinan kepala sekolah baru, pihaknya melakukan pembersihan dan penataan guna mewujudkan lingkungan asri yang tertata rapih.

"Upaya ini dilakukan guna menjaga kebersihan dilingkungan sekolah, agar keliatan bersih dan rapih, apalagi kepala sekolah disini baru menjabat setelah ada penyegaran beberapa waktu lalu, tentu penampilan baru dan suasana yang jauh lebih asri dari sebelumnya berdampak baik bagi proses belajar mengajar nantinya," ucap Ishak disela-sela kegiatan berlangsung.


Selain itu, Ishak juga menjelaskan, guna menambah fasilitas pembelajaran pihaknyapun saat ini sedang membangun lapangan poli yang saat ini sedang dalam tahap proses pengerjaan.

"Selain memangkas pohon-pohon di lingkungan sekolah yang sudah tinggi dan menggagu, kamipun membangun sarana olahraga seperti lapangan poli yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan rabatnya, tak lain semua ini dilakukan guna terciptanya lingkungan bersih tentu akan menarik minat bagi siswa siswi yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi murid di sekolah ini," imbuh Ishak


Diakhir penyampaiannya, mewakili kepala sekolah setempat, Ishak menghimbau kepada calon siswa didik baru maupun siswa yang ada, untu bersama mengutamakan protokol kesehatan guna melindungi diri satu sama lain.

"Kami berpesan baik kepada siswa-siswi yang ada maupun bagi para calon siswa didik baru nantinya, supaya dapat mengutamakan protokol kesehatan guna keselamatan satu sama lain," tukasnya.

Diketahui untuk jadwal PPDB akan dilaksanakan ada tanggal 21-26 juni 2021 mendatang, dan pengumuman 29-30 juni 2021, serta daftar ulang 1-juli 2021, MPLS  5 -7 juli 2021.

Adapun cara pendaftaran bagi calon siswa didik di UPT SMP N 1 Tulang Bawang Barat sebagai berikut :

1.menyiapkan persyaratan pendaftaran berupa file foto dokumen pendukung (SKHU, kartu keluarga, PKH, KIP, pas foto berwarna, yang di perlukan).

2.melakukan pendaftaran secara mandiri dengan mengisi formulir pendaftaran secara online melalui www.smpn1tbu.net/ppdb2021.

3.mengunduh dan mencetak bukti pendaftaran, wa kontact person 085369460633.(RED/fs)

Tidak ada komentar