Header Ads

ads header

Breaking News

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021-2022 secara online.



PPDB SMA Negeri 2 Tumijajar  di BukaSecara Online


Tulang Bawang Barat -suara intelektual.com Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021-2022 secara online.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tumijajar, Hermono, S. Pd ia mengatakan, pendaftaran penerimaan siswa didik baru dibuka pada tanggal 14 hingga 17 Juni 2021 dengan jumlah kuota sebanyak 216 siswa.

“Adik-adik calon peserta didik baru yang kami hormati, bagi yang ingin mendaftar di SMA Negeri 2 Tumijajar dapat mendaftarkan diri secepatnya ke website resmi PPDB SMA N 2 Tumijajar dengan alamat situs http:///Lampung.siap.ppdb.com sebelum terlambat sebab kuota terbatas," ucap Hermono saat dikunjungi di ruang kerjanya, Senin (14/06/21).

Dikatakannya, penerimaan peserta didik baru terdapat empat jalur yaitu jalur zonasi, Afirmasi, pindahan orang tua, prestasi.

"Untuk jalur zonasi yang paling banyak yaitu berjumlah 108 siswa, jalur afirmasi 32 siswa, jalur perpindahan orang tua 11 siswa, dan jalur prestasi 65 siswa," jelas Hermono.

Adapun jurusan program study, Hermono menjelaskan, terdiri dari juran IPA dan jurusan IPS ditambah program double track.

"Program double track yaitu bimbingan untuk kuliah, bimbingan profesi TNI/Polisi, kursus keterampilan, dan bimbingan wirausaha. Semua itu bertujuan memberi pembekalan dan menciptakan siswa lulus sekolah tanpa pengangguran," jelasnya.

Adapun persyaratan PPDB SMA Negeri 2 Tumijajar tahun pelajaran 2021-2022 sebagai berikut : 

1. Telah lulus dan memiliki ijazah/SKL dari SMP/MTs/sederajat.

2. Berusia maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 01 Juli 2021.

3. Dokumen ASLI (bukan foto copy) yang harus disiapkan sebagai berikut:

Ijazah/SKL dari SMP/MTs/sederajat, akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Pas foto ukuran 3 x 4 cm berwarna/hitam putih = 1 lembar, materai Rp 10.000 - 1 lembar, print out lokasi/titik koordinat tempat tinggal dari google map, surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari orang tua (disiapkan oleh Panitia), kartu tanda peserta; KIP/KKS/KPS/BPJS KIS/KKH dll. (bagi yang memilik), buku rapor SMP/MTs (bagi yang pernah peringkat 1-10 di sekolahnya), piagam penghargaan hasil kejuaraan bidang akademik/non akademik yang pernah diperoleh di sekolah sejak tahun 2018 s.d. 2020 (bagi yang memiliki), surat keputusan pindah tugas orang tua (bagi yang memiliki).

Seluruh dokumen tersebut di atas discan dalam bentuk file: JPEG/PDF dengan ukuran maksimal 1024 kb, bagi yang mengalami kendala/kesulitan dapat meminta bantuan panitia PPDB SMAN 2 Tumiajar secara GRATIS tanpa dipungut biaya pada tgl 14 - 17 Jun 2021 pukul 08.00 sd 14.00.

Untuk diketahui, VISI SMA N 2 Tumijajar yaitu membangun Insan cerdas, terampil

dan berbudaya.

MISI : Meningkatkan prestasi akademik

KBM dan prestasi non akademik

Melalui kegiatan ekstra kurikuler, menumbuhkan mutu budaya di sekolah

dan lingkungannya, meningkatkan mutu pendidikan dengan melaksanakan bimbingan dan pembelajaran secara efektif, menumbuhkan dan mengembangkan penghayatan serta pengalaman ajaran agama, mengembangkan program-program

pendidikan yang berorientasi Life Skill melalui sistem meningkatkan pelayanan masyarakat dalam. (RED/fs)

Tidak ada komentar