Header Ads

ads header

Breaking News

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya idul Fitri 1442 H dimasa Pandemi Covid-19 Polres Tulang Bawang Barat .




 Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya idul Fitri 1442 H dimasa Pandemi Covid-19 Polres Tulang Bawang Barat .


Humas Polres Tulang Bawang Barat Rabu (05/05/2021)


Pada hari Rabu tanggal 05 Mei 2021 pukul 08.00 WIB telah dilaksanalan kegiatan Apel gabungan gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1442 H dimasa Pandemi Covid-19 Kab.Tulang Bawang Barat di Lapangan Apel Mapolres Tuba Barat Kel.Panaragan Jaya Kec.Tuba Tengah Kab.Tuba Barat.



Yang menghadiri apel gabungan gelar gasukan operasi ketupat krakatau 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya idul Fitri 1442 H dimasa Pandemi Covid-19 Kab.Tulang Bawang Barat Tahun 2021 adalah sbb : 

1. Kapolres Tuba Barat AKBP Hadi Saepul Rahman.S.Ik

2. Assisten III Pemkab Tuba Barat Hi.Rasidi SH.MM.

3. Wakapolres Tuba Barat Kompol Tri Hendro Prasetyo.SH.

4. Pabung Kodim 0412/LU Mayor INF A.Sunarya.S.Sos. 

5. Danramil 412-01 TBT Kapten Inf Jauhari.

6. Para PJU Polres Tuba Barat.

7. Danki Brimob Kompi C Tuba IPTU Darwanto.

8. Kasat Pol PP Pemkab Tuba Barat diwakili Kasi OPS Pol PP Agus Tamir.

8. Ka.Dishub Pemkab Tuba Barat di wakili oleh Sekertaris Dishub Sunardi.SH.MM.

9. Kadiskes Pemkab Tuba Barat di Wakili Oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Pemkab Tuba Barat Karyawanto.S.Kep.M.Kes

10. Ketua GP Ansor Pc.NU Tuba Barat Sutikno.S.Sos.11. Tamu Undangan, Tomas Toga dan Todat dan Peserta Apel yang Hadir berjumlah -+ 250 orang



Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK selaku pimpinan apel yang membacakan amanat Kapolri mengatakan, Apel gelar pasukan  Operasi  “KETUPAT-2021” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan,menginjak Tahun 2021 Kita telah dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi di Negara Indonesia, baik dari permasalahan penanganan Covid-19, pengamanan tahapan Pilkada tahun 2020 yang masih menyisakan beberapa agenda maupun aksi kriminalitas, aksi terorisme,hingga bencana alam, syukur alhamdulilah penanganan terhadap permasalahan tersebut dapat berjalan dengan baik meskipun belum dapat dikatakan sempurna, hal ini berkat kerjasama seluruh masyarakat indonesia dan sinergisitas kementerian / lembaga terkait.



Pada hari ini kita melaksanakan Apel gelar pasukan di masa pandemi covid-19, sebagai bentuk  pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “Ketupat-2021” dalam rangka  pengamanan hari raya idul fitri 1442 h/2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, PEMDA, DAN MITRA KAMTIBMAS lainnya. mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaanya.


Rencana operasi ketupat-2021 dalam rangka pengamanan idul fitri 1442 h/2021 YANG disusun oleh mabes polri dan ditindaklanjuti seluruh jajaran telah dipersiapkan, baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan penggelaran personel, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari raya idul fitri 1442 H dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid-19 yang masih melanda. berbagai kesiapan tentunya sudah dibuat oleh masing-masing kementerian dan lembaga terkait maupun oleh jajaran Kepolisian.


Tahun 2021 pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021, ini adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan UNTUK Melarang Warga Masyarakat Melakukan Perjalanan Mudik Pada Libur Hari Raya Idul fitri, karena situasi Pandemi Covid-19 .


Adapun Tujuan Aper Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau Tahun  2021 adalah bertujuan untuk Penyiapan Personil  dalam penyekatan akses masuk dan keluar wilayah/daerah para pemudik/pendatang baru  dalam Masa Pendemi Covid-19 serta pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan sebelum, saat dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442.Tahun 2021.


Titik-titik Penyekatan pada ops Ketupat Krakatau Tahun 2021 di wilayah Kab.Tuba Barat Sesuai Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19  No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah TMT 06 - 17 Mei 2021 adalah :

1. Pintu Keluar dan masuk Tol. Panaragan-Menggala ( Penumangan )

2. Pintu Keluar dan masuk Tol Gunung Batin Lamteng -Mulya Asri Tuba Barat.

3. Rute Jalan Utama Wilayah Perbatasan Kabupaten Tuba Barat dengan Kab.Way Kanan/Kab.Lamteng,Kab.LU,Kab.Lamteng. Tegasnya    (PERI)

Tidak ada komentar