Header Ads

ads header

Breaking News

18 Personel Polres Tulang Bawang Naik Pangkat di Momen Hari Bhayangkara Ke-74




18 Personel Polres Tulang Bawang Naik Pangkat di Momen Hari Bhayangkara Ke-74

Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar Upacara laporan kenaikan pangkat personelnya setingkat lebih tinggi.

Upacara laporan kenaikan pangkat tersebut, dilaksanakan hari Rabu (01/01/2020) siang, bertempat di halamanan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Perwira Upacara KA SPKT Iptu Holili dan Komandan Upacara Kasat Tahti Ipda Amlit Bancin.

Kapolres mengatakan, secara keseluruhan personel Polres Tulang Bawang yang naik pangkat periode 01 Juli 2020 sebanyak 18 orang.

"Kemarin siang, kami melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat personel Polres periode 01 Juli 2020 sebanyak 18 orang, yang semuanya berpangkat bintara," ujar AKBP Andy, Kamis (02/07/2020).

Lanjutnya, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) sebanyak 1 orang, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda sebanyak 3 orang, Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka sebanyak 10 orang dan Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol sebanyak 4 orang.

Kapolres menjelaskan, kenaikan pangkat dilingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting baik bagi kesatuan, personel dan keluarga yang bersangkutan, karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karir dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan sumda daya manusia (SDM) Polri.

"Kenaikan pangkat bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan, tetapi merupakan wujud dari penghargaan dan kepercayaan terhadap prestasi kerja dan kedisiplinan yang bersangkutan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari persyaratan serta kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dalam organisasi Polri," jelas AKBP Andy.

Bagi seorang personel Polri kenaikan pangkat memiliki konsekuensi yang besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya sesuai dengan golongan pangkat masing-masing.

"Kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan bertepatan dengan momen Hari Bhayangkara Ke-74, diharapkan dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat secara profesional, serta dapat lebih banyak bersyukur." Tutup AKBP Andy.(red)

Tidak ada komentar