Header Ads

ads header

Breaking News

Sebanyak 238 PAUD di Tuba Terima Dana Bantuan BOP

Bupati tulang bawang saat menyerahkan bantuan BOP


Sebanyak 238 PAUD di Tuba Terima Dana Bantuan BOP



TULANG BAWANG –SI Sebanyak 238 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tulangbawang, menerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD), bersumber dari DAK Non Fisik tahun 2020.

Besaran bantuan BOP PAUD itu berfariasi, nilai bantuan disesuaikan dengan jumlah siswa / siswi didiknya. Hitungannya adalah, Rp300.000 per peserta didik, yang telah terverifikasi pada Dapodik PAUD dan Dikmas.

Bupati Tulangbawang, Winarti, menerangkan, BOP PAUD adalah program pemerintah yang disalurkan berdasarkan Permendikbud Nomor 13 dan Nomor 20 Tahun 2020. Dengan penyalurannya dibagi 2 tahap.

“BOP PAUD Tahap 1 di Kabupaten Tulang Bawang yang diserahkan secara simbolis hari ini untuk 238 PAUD yang tersebar di semua kecamatan, dengan rincian 4 PAUD Negeri dan 234 PAUD Swasta. Dengan besaran satuan bantuan Rp. 300.000,- per peserta didik, yang sudah terverifikasi pada Dapodik PAUD dan Dikmas,”ujarnya.

Bupati cantik ini berharap, PAUD di Tulangbawang yang menerima BOP dapat mengelola dan memanfaatkan dana BOP dengan sebaik-baiknya, sesuai aturan dan petunjuk teknis yang ditetapkan, termasuk memperhatikan pelaporan administrasi harus jelas dan tertib.

Ratu BMW ini juga berpesan, BOP PAUD harus dapat meningkatkan mutu dan kualitas PAUD di Tulangbawang, sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dalam membiayai sekolah anaknya di PAUD, apalagi di tengah situasi akibat dampak pandemi Covid 19, banyak masyarakat kesulitan ekonomi. Bantuan ini juga sesuai dengan program Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Saya ucapkan terima kasih atas peran pengelola PAUD dalam meletakkan landasan pendidikan yang baik pada anak-anak usia dini sebagai generasi penerus,”paparnya.

Tak lupa orang nomor satu di Sai Bumi Nengah Nyappur ini menyampaikan pesannya tentang New Normal, karena Tulang Bawang masuk zona hijau nasional, maka saya juga mengajak pengelola PAUD ikut berperan mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di sekolahnya, dan di lingkungan masyarakat.

Penyerahan bantuan DAK Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) untuk 238 dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tulangbawang, Winarti.

Selain bupati, penyerahan bantuan BOP PAUD dihadiri oleh Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni,MM, Asisten 1 Dr. Akhmad Suharyo, dan Kadis Pendidikan, serta Pengelola PAUD di Tulang Bawang penerima BOP PAUD. (Red)

Tidak ada komentar