Header Ads

ads header

Breaking News

Tim Bandar Lampung Bahagia Ikut serta dalam peluncuran maskot dan Jingle pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung di tugu Adipura

 


Bandar Lampung (SUARA INTELEKTUAL COM)Tim Bandar Lampung Bahagia Ikut serta dalam peluncuran maskot dan Jingle pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung di tugu Adipura, Minggu 19 Mei 2024.

Selain berpartisipasi, tim Bandar Lampung Bahagia melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan bersih bersih di area Adipura Paska Kegiatan.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, dan pihak terkait harus berikhtiar meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilihan gubernur/wakil gubernur (pilgub), pemilihan bupati/wakil bupati (pilbup), dan pemilihan wali kota/wakil wali kota (pilwakot).

“Catatan kami di Kota Bandarlampung, partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 sebesar 69,17% ketika menghadapi bencana pandemi Covid-19. Lalu pada Pemilu 2024 lalu, partisipasi pemilih mencapai 74%,” ujar dia.

Menurut Erwan, Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Bandarlampung 2024 menjadi ajang sosialisasi bagi KPU setempat kepada masyarakat.

“Sosialisasikan seluruh tahapan pilkada, dan sebarluaskan hak dan kewajiban masyarakat sebagai pemilih di Pilkada Serentak 2024,” kata dia. 

KPU Lampung harap partisipasi pemilih naik di Pilkada Serentak 2024.

Ia pun mengapresiasi KPU Bandarlampung yang telah melaksanakan kegiatan Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Bandarlampung 2024.

“Ini merupakan ikhtiar KPU Bandarlampung, ke depan, tentunya masyarakat harus turut berpartisipasi menyukseskan Pilgub Lampung dan Pilwakot Bandarlampung,” pungkas Erwan.

KPU Bandarlampung menjadi penyelenggara pemilu yang pertama meluncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024 dari 15 KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Sebelumnya, peluncuran Pilkada Serentak 2024 dilakukan oleh KPU RI pada 31 Maret 2024, dan KPU Provinsi Lampung pada 27 April 2024.

“Hari ini, 19 Mei 2024, KPU Bandarlampung yang pertama meluncurkan tahapan pilkada dari 15 kabupaten/kota se-Lampung, dan memperkenalkan maskot Pilkada Bandarlampung 2024,” kata Dedy Triyadi.

“Termasuk juga menyosialisasikan lagu atau jingle Pilkada Bandarlampung 2024,” lanjut dia.(Ferry)

Tidak ada komentar