Header Ads

ads header

Breaking News

Tidak Semua Media Dapat Order Publikasi, dan Ada media Yang Dapat 2 Kali klik


Tulang bawang Lampung (SUARA INTELEKTUAL COM)
Tabir polemik anggaran publikasi di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang perlahan mulai terkuak. Ada media yang tidak dapat order publikasi, sementara ada media yang dapat 2 kali. 

Kepala Dinas Kominfo dan Tim Verifikasi disebut-sebut berperan penting menentukan media yang mendapatkan order publikasi dari Dinas tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Suwandi M., selaku Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang   

Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Suwandi M., yang ditemui diruang kerjanya pada Rabu (03/01/2024) mengatakan, saya sebagai PPTK sudah bekerja dengan prosedur. 

Perusahaan media yang telah mendaftar tersebut sudah saya berikan datanya kepada pimpinan. Masuk dan tidak masuk di order perusahaan tersebut, pimpinan dan Tim verifikasi yang menentukan, dan termasuk nilai jumlah nominalnya. 

Saat ditanya kembali kenapa ada sejumlah media yang terdaftar termasuk Realita Lampung tidak dapat orderan? Jawab Suwandi, kata ibu Kadis kalau kita kaver semua media, maka anggarannya tidak cukup.

“Untuk berapa jumlah media yang sudah dapat orderan, dalam dua hari ini akan saya kasih tahu. Namun untuk berapa jumlah nominal masing-masing media tersebut saya tidak berani paparkan tanpa perintah dari pimpinan,” ujarnya.

Masih Suwandi, memang benar dan saya akui ada media yang sudah ada klik atau dapat orderan 2 kali, namun itu atas perintah dari Ibu Kadis. Menurut ibu Kadis, media itu yang ikut dalam peliputan kegiatan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Di ujung wawancara media ini menanyakan kepada Suwandi, apakah sekarang dana masih sisa? Dan berapa sisanya? Suwandi menjawab dana untuk publikasi masih ada sisa. 

“Namun berapa sisanya saya kurang paham," tutupnya. (Tim)

Tidak ada komentar