Header Ads

ads header

Breaking News

Komisi pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tulangbawang Gelar Jalan Sehat


TULANG BAWANG LAMPUNG(SUARA INTELEKTUAL COM)Komisi Pemilihan Umum (KPU) tuba menggelar jalan sehat berhadiah dalam rangkaian Kirab Pemilu 2024, dilapangan Asrama polsek Menggala, Tulangbawang, Sabtu (05/08/2023).

Peserta jalan sehat diikuti oleh sejumlah lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Menggala dan Partai Politik. Kegiatan jalan sehat dilepas secara resmi oleh Ketua KPU Tulangvawang, Reka Punnata, didampingi Penjabat Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan, diwakili Kepala Kesbangpol, Saut Sunirat, Komisioner KPU Feriyanto, dan sejumlah Ketua Partai Politik.

Ketua KPU Tulangbawang, Reka Punnata, mengatakan, Kegiatan jalan sehat ini, memiliki makna tersendiri bahwa pemilu bukan hanya kesehatan badan yang dikehendaki, tetapi lebih penting pemilu harus dihadapi dengan hati yang bersih dan jernih.
Tanpa dihadapi dengan hati yang bersih dan jernih, pemilu akan ternoda.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Menggala yang telah turut serta mensukseskan jalan sehat KPU Tulangbawang. Pemilu 2024 mendatang harus dengan penuh bahagia dan sama -sama kita berharap pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Reka Punnata.


Lebih lanjut, Reka Punnata mengatakan, KPU Tulangbawang beserta stakeholder yang terkait bagaimana caranya dapat menggerakkan masyarakat untuk memilih serta selalu melakukan sosialisasi pemilu 2024 mendatang kepada masyarakat.

“Secara tidak langsung memberikan gambaran kepada kita semua hitam putih pemilu berada di tangan seluruh bangsa Indonesia, partai politik dan stakeholder. Jalan sehat yang digelar dengan sederhana ini, “start” dan “finish” dilapangan Aspol Menggala Tuba. Perlu peserta jalan sehat ketahui bahwa hadiah dan door prize jalan sehat ini berasal dari Partai Politik,” kata Reka Punnata.

Penjabat Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan, diwakili Kepala Kesbangpol, saut Sunirat, mengatakan, bahwa jalan sehat ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi dan pengenalan partai politik peserta pemilu dan kader-kadernya yang akan mengikuti kontestasi politik pada pemilu 2024 mendatang.

“Saya berharap jalan sehat ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, baik sebagai sarana sosialisasi dengan berolahraga juga dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan antar masyarakat. Apalagi ditahun politik seperti ini, sangat diperlukan untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilu tahun 2024,” ujar Saut Sunirat.

Saut Sunirat, mengatakan, jalan sehat ini juga memberikan dampak positif bagi UMKM Tulang Bawang khususnya yang berada dilokasi lapangan Aspol .

“Saya memberikan apresiasi kepada KPU Tulang Bawang beserta seluruh jajarannya yang telah bersedia duduk ditengah-tengah lapangan ini walau terik matahari begitu panas demi mensukseskan semua agenda kirab pemilu 2024. Dalam kesempatan ini juga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulangbawang untuk dapat mengibarkan bendera merah putih di sekitar tempat tinggalnya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya (Red)

Tidak ada komentar