Header Ads

ads header

Breaking News

gelar rapat perdana ,DPC APMIKIMMDO di kantor sekretariat jalan ethanol unit 2 tulang bawang

Tulang bawang Lampung (Suara intelektual com)Pasca Dilantik, DPC APMIKIMMDO Tulang Bawang Gelar Rapat Perdana
Untuk kali pertamanya, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia (DPC APMIKIMDO) Kabupaten Tulang Bawang, menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi bersama pengurus dan anggota, juga pelaku UMKM se-Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (19/07/2023)

Rapat tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat DPC APMIKIMMDO Kabupatan Tulang Bawang yang berlokasi di Jalan Ethanol Unit II ,Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Hadir dalam itu Ketua DPC APMIKIMMDO Tulang Bawang Rudi Piliang, Sekretaris Sudirman Chaniago, DPAC Menggala Fery, serta pelaku UMKM se-Kabupaten Tulang Bawang.
Di katakan Ketua DPC APMIKIMMDO Tulang Bawang, Rudi Piliang, untuk saat ini memang kita belum bisa hadir semua karena masih banyak yang berhalangan. Karena ada keperluan lainnya, ada juga yang sedang kurang enak badan.

“Itu tak apa, semoga kedepan semua pengurus baik yang di DPC maupun PAC disetiap Kacamatan bisa hadir, dan saya do’a kan yang sedang sakit semoga segera sembuh dan yang lagi ada urusan cepat selasai,” tutur Rudi.

Lanjut Rudi, DPC APMIKIMMDO adalah organisasi yang bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan dibawah naungan KADIN (Kamar Dagang Indonesia). Tugas pokok pengurus dan anggota APMIKIMMDO adalah menaungi, membina, mendidik, mengarahkan, mengurusi segala bentuk birokrasi dan juga membantu para pelaku UMKM untuk memperoleh sumber dana.

Masih lanjut Rudi, jenis apa saja yang termasuk dalam usaha UMKM mikro?, Diantaranya perdagangan, pertanian, perikanan, peternakan dan usaha jasa lainya, ini yang harus kita bantu. Mulai dari pendataan nama tempat dan jenis usaha baik perorangan atau kelompok, agar bisa menjadi sebuah usaha yang punya legalitas juga bisa mendapatkan bantuan tambahan modal dari dinas terkait.

Setelah acara rapat selasai, peserta rapat bersama-sama mengunjungi sebuah Industri Rumah Tangga (IRT) pabrik pembuatan Tahu Bandung milik Bu Eteh Tea. Untuk menyaksikan langsung proses pembuatan tahu. Industri Rumah Tangga milik Teteh Tea baik tersebut bagus, bersih dan aman.

“Dalam proses produksi tidak memakai zat kimia, aman untuk lingkungan faktanya pembuangan limbah kedalam sungai tidak menyebabkan tanaman, atau ikan mati,” terang Sudirman Chaniago yang mendampingi Ketua DPC APMIKIMMDO Rudi Piliang. (Red)

Tidak ada komentar