Header Ads

ads header

Breaking News

Kegiatan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Menggala Turut Dihadiri Oleh Kadis Pendidikan

Tulang bawang Lampung (SUARA INTELEKTUAL COM)Kegiatan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 Menggala Turut Dihadiri Oleh Kadis Pendidikan

Kegiatan Pesantren Kilat yang diselenggarakan di SMPN 1 Menggala Kec.Menggala Kab Tulang Bawang yang berlangsung sejak Tanggal. 03-11 April 2023, yang diikuti dari peserta baik Kelas Vll sampai kelas lX dan sekaligus penutupan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ristu Irham, S.Pd.,MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tuba beserta jajarannya. Kemarin Selasa, Tanggal 11 April 2023.

Selama lebih kurang satu Minggu pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat, para siswa-siswi mendapatkan Materi tentang keislaman dari berbagai Materi mulai dari Moderasi Beragama, Pendidikan Penguatan Karakter dan berbuat baik kepada orang tua yang diisi oleh guru kelasnya dan serta dari Guru bidang studi Agama yang telah di tunjuk. 

Seperti yang telah disampaikan oleh Rosnila, S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Menggala, yang turut didampingi oleh jajaran dewan guru beserta ketua Panitia menyampaikan, "Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H ini, sangat bermanfaat dan berguna sebagai sarana untuk membentuk karakter siswa-siswi yang Islami, dan sangat penting dilakukan sejak dini apa lagi materi kegiatan tersebut selama seminggu sangat berkenaan dengan sikap dan prilaku saling menghormati dan toleransi sesama manusia". Ungkapnya.

Selain itu, dipenghujung penutupan kegiatan tersebut Ristu Irham, S.Pd.,MM selaku Kadis Pendidikan Kab.Tulang Bawang mengisi dengan Siraman rohani serta diselingi pertanyaan kepada siswa-siswi SMPN 1 Menggala. Rabu, (12/04/2023).

(Tim)

Tidak ada komentar