Header Ads

ads header

Breaking News

Musyawarah rencana pembangunan,RKPD Tulang Bawang ini tujuannya



 Tulang Bawang Lampung (Suara intelektual com)Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), RKPD kabupaten Tulang Bawang (Tuba) 2024 diselengarakan. Penyelenggaraan Musrenbang tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat.

Kegiatan Musrenbang itu dengan mengusung tema “Mengoptimalkan Pertumbuhan Ekonomi dan Meningkatkan Kualitas SDM menuju Masyarakat Tulang Bawang yang Aman, Mandiri dan Sejahtra”.(Selasa 7/3/2023)

Hadir dalam acara tersebut selain pj bupati Tuba Drs. Qodratul Ikhwan, turut hadir ketua DPRD sofi’i, kapolres Tuba Jibrael, kajari, para staf ahli, kadis, dan seluruh forkopimda yang ada di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyampur.

Dalam penyampaianya pj bupati Tuba Qodrotul Ikhwan menjelaskan untuk lebih memfokuskan pembangunan pada sektor pertanian, dan perikanan.

Lanjutnya, untuk sektor perikanan difokuskan pada petani tambak. Baik perusahaan tambak yang menghasilkan udang untuk diekspor ataupun Para petambak yang bermitra dengan perusahaan, maupun secara mandiri.

 Oleh karena itu  kita optimalkan pertumbuhan ekonomi sektor pertanian, terutama dari sektor petambak udang. Karena untuk sektor udang kita merupakan salah satu penghasil udang terbesar di asia tenggara. Karena itu kita harus meningkatkan dan optimalkan sektor tersebut .(red)

Tidak ada komentar