Header Ads

ads header

Breaking News

ajak masyarakat untuk segera beralih ke KTP digital ,ini pesan plt Ahmad suharyo

Tulang bawang Lampung (SUARA INTELEKTUAL COM)Kadisdukcapil Tuba ajak masyarakat untuk segera beralih ke KTP Digital
Plt Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Tulang bawang (tuba) melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) menyampaikan akan memberlakukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital, hal ini disampaikan plt Kadisdukcapil ahmad suharyo saat ditemui diruang kerjanya kamis (16/02/2023).

Saat dijumpai, Ahmad Suharyo mengungkapkan” bahwa melalui program ini nanti masyarakat dipermudah dalam segala akses yang kaitannya dengan data kependudukan.

“Jadi nanti masyarakat sudah tidak lagi memegang KTP yang berbentuk fisik, tapi sudah menggunakan kecanggihan dari aplikasi yang ada dismartphone sehingga KTP digital ini mempermudah pelaksanaan layanan karna selalu berada dalam genggaman,

Bahkan mengakses KTP dengan mudah melalui aplikasi yang ada, Banyak manfaat yang didapatkan dalam penggunaan KTP Digital” ujar Suharyo.

Menurutnya pada tahap awal pemakaian KTP digital ini akan kami utamakan kepada seluruh ASN terlebih dulu
Hal itu Berdasarkan kebijakan Kemendagri melalui Dirjen Disdukcapil. Sebenarnya program ini sudah berjalan kurang lebih setahun diperkenalkan kepada masyarakat dan Kepada Perangkat Daerah.

” Jadi nanti kalo masyarakat masih bingung silahkan datang ke kantor pelayanan disdukcapil karna Ada tim kami yang akan melayani, mulai dari registrasi awal hingga selesai cukup dengan membawa KTP yang berdomisili di Kabupaten Tulang bawang.

“Semoga dengan hadirnya program ini, masyarakat semakin mengetahui program terbaru Digital ID ini.Masyarakat yang sudah lanjut usia atau memang tidak mengerti akan program tersebut, tidak perlu khawatir KTP fisik masih akan tetap berlaku,”  pungkas suharyo. (Toriyadi)

Tidak ada komentar