Header Ads

ads header

Breaking News

Kampung Kecamatan Pubian Lamteng Saat Ini Sedang Mencekam




 Lampung Tengah (Suara intelektual.com) Terkait kisruh sengketa lahan antara warga Lima kampung kecamatan pubian dan PT Gunung Aji Jaya Lampung Tengah saat ini semakin mencekam.

Bagaimana mana tidak? menurut keterangan dari berbagai narasumber mengatakan, masyarakat saat ini hampir tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan anak-anak yang masih mengencangkan pendidikan di wilayah setempat tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Kata sumber masyarakat setempat kepada wartawan jum’at(25/11/2022).

Lanjut sumber mengatakan, “bagaimana nasib kami ini. makan saja kami susah, suami saya aja gak bersalahpun ikut takut untuk tinggal dirumah. anak-anakpun tidak sekolah. Suami saya tulang punggung keluarga, kalau tidak kerja kami mau makan pakai apa”keluh sumber masyarakat kampung pubian.

Sisi lain, padahal sebelumnya, perwakilan masyarakat kampung kecamatan pubian lampung tengah, sudah menemui wakil rakyat yang ada di DPRD Lamteng , terkait kisruh yang berkepanjangan ini. namun sampai saat ini belum juga ada solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Katanya.

Bahkan salah satu pemilik akun Facebook @Ratu yenite mengeluhkan terkait rumahnya yang tidak ditempatinya ikut dibobol dan dirusak melalui media sosial (medsos) dengan memposting sejumlah video yang menunjukan beberapa kerusakan dan kendaraan yang tidak ada ditempat lagi.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 5 detik tersebut ia mengatakan, “ini pada tabur karena deorang cari kunci motor dan mobil, ini dikunci tadi. Semua pintu diteralis selain yang ini. Mobil diparkir disini dibawa juga. Pintu ini dibobol juga semua dibobol, gudang juga dibobol deorang. Katanya seperti dalam video yang diunggah pemilik akun Facebook Ratu Yenite.

Kemudian, pada video yang berdurasi 1 menit 13 detik ia mengatakan, pintu rumah dibobol dari pintu samping, yang ini dibobol. Motor yang ini dibawak. Pintu yang ini juga dibobol sebab yang berangkat sekolah tadi, ini dikunci. sekarang ini rusak kuncinya. ini tabur karena mereka mencari kunci mobil sama motor. ini dibobol deorang. Apa yang dicari deorang. Katanya dengan ter’isak tangis sembiri ia menunjukan tempat yang rusak dan hilang tersebut.

Kemudian, pada postingan tersebut sudah dibanjiri beragam komentar Netizen seperti @Rais Sultan Buai Gegelang mengatakan, sudah kyak nangkap teroris,pdahal masyarakat tidak melawat mtor di angkut2,rumah di bobol,tidak akan terjadi klau pemerintah turun ke masyarakat. Kemudian, @anggun Duta mengatakan, Udah di luar batas aparat ini,bukan ngayomi masyarakat malah jadi musuh Masyarakat!!,mana yg di liat di angkut ,orang berangkat kerja di tangkap motor2 di Bawak semua. Dan @Ayu Laba mengatakan, Astrofirrloh…Jelaskan siapa mereka…agar penonton semua tau siapa..kmudian motor mobil dibawa adakah surat izinnya melakukan hal itu.. penjelasan pasal 33 KUHP.

Sementara Bapak Kapolsek Padang Ratu Kompol Rahmin,S.H ketika dikonfirmasi wartawan ia mengatakan, “wassalamu’alaikum salam mas, untuk tanggapan mhn maaf mas silahkan ke Humas polres ya mas. Katanya kepada Sidik lampung jum’at (25/11/2022).

Bagaimana Tanggapan Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si. terkait pemberitaan ini. tunggu selengkapnya pada edisi mendatang.(Red)

Tidak ada komentar