Header Ads

ads header

Breaking News

HUT PGRI Ke-77, SDN 01 Bawang Sakti Jaya Gelar Ragam Perlombaan



Tulang Bawang lampung (Suara intelektual.com)

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77. Sekolah (SDN) Negeri 01 Bawang Sakti Jaya, Kecamat Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, menggelar berbagai perlombaan baik untuk siswa maupun untuk para guru yang ada di Sekolah SDN 01 Bawang Sakti Jaya, Saptu (26/11/2022).

Sebelum rangkaian lomba dilakukan, para guru dan siswa siswi yang ada di sekolah itu terlebih dahulu melaksanakan Penataan Siswa Dan Siswi, dengan mengenakan pakaian Seragan Sekolah Yang lengkap ada juga yang Berpakayaian tradisional, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ratna Lia S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 01 Bawang Sakti Jaya kepada Awak media Beni setiawan Jurnalis TUBA sewaktu kegiatan itu dilakukan.

"Hari ini kita melakukan pelaksanaan Kegiatan Perlombaan Di Hari Guru Nasional, seluruh guru mereka memakai baju seragam pramuka lengkap dalam rangka untuk tetap melestarikan budaya bangsa kita," kata Ratna Lia S.Pd.
 
Ratna Lia S.Pd menjelaskan adapun yang menjadi tema HUT PGRI Ke-77 tahun ini ialah, "Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan. 

"Karena adanya pandemi Covid-19 Sebelumnya ini guru dan siswa tidak maksimal dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sehingga kurikulum bukan lagi menjadi target yang harus dipenuhi, namun saat ini kita mulai berangsur memulihkan pendidikan bergerak bersama dan berusaha memenuhi target. Dengan semangat para guru dalam membimbing dan mendidik siswa/siswi menjadi modal utama dalam mensukseskan program pemerintah, merdeka belajar." Kata Kepsek nya.
 
Diakhir dijelaskannya, adapun yang menjadi perlombaan yang diselenggarakan oleh pihaknya dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tersebut diantaranya, lomba Pensi/Pentas para siswa/siswi lomba ini diperuntukkan terhadap siswa siswi yang ada di Sekolah SDN 01 Bawang Sakti Jaya.

"Sementara untuk para guru kita mengadakan lomba Sama dengan seperti siswa/siswi dan lomba seadanya, Alhamdulillah seluruh peserta sangat antusias mengikutinya dan tentunya dalam kegiatan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," 

Kemudian Kepsek Ratna Lia S.Pd Menyucapkan Trimakasih kepada semua guru dan para wali murit, yang sudah berpartisipasi ikut serta memeriahkan kegiatan yang ada di sekolah SDN 01 Bawang Sakti Jaya, sembari tersenyum beliau menyampaikan pungkasnya."(red)

Tidak ada komentar