Header Ads

ads header

Breaking News

Hi Ahmad Yani terima gelar tuan penata adat dari empat marga megow pak



Tulang Bawang Lampung(Suara intelektual.com)Kol.Sus.Drs.H.Ahmad Yani, SH,.MT Memenuhi Undangan Tokoh Adat Megow Pak Tulang Bawang dengan di ketuai Tarzan Radin di Sektariat Adat Megow Pak dikampung Ujung Gunung Ilir kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Minggu, (23/10/2022).

Dengan kesepakatan dan kebersamaan para tokoh Adat dari Empat Marga yang ada di wilayah Tulang Bawang, di antaranya yakni Buay Tegamoan, Suay Umpu, Buat Bulan dan Buay Aji dengan kesepakatan, menyandang Gelar Tuan Penata Adat, hal itu langsung di canangkan Ketua Adat Megow Pak Tarzan Radin. Gelar tersebut itu, berdasarkan kesepakatan dari Empat Marga yang berada di wilayah Kab.Tulang Bawang,l.

ungkap Ketua Adat (Tarzan R) sepatutnya H.Ahmad Yani di berikan gelar tersebut, sesuai dengan kretria dan pengalaman yang beliau miliki dan sudah pantas beliau menerima gelar tsb.

Dalam penyampaian Hi.Ahmad Yani di tengah - tengah para tokoh Adat, Gelar yang beliau terima merupakan suatu Amanah, dan mudah-mudahan siap di jalankan sesuai dgn ketentuan aturan Budaya Adat Lampung Menggala Tulang Bawang.

Usai acara berlangsung para tokoh adat saling memberi masukan dan saling tanya jawab atas kelangsungan Kab.Tulang Bawang kedepan pada 2024 yang di pimpin oleh orang asing dan tidak di kenal asal usul nya.

Pengurus dan anggota Adat Megow Pak Tulang Bawang (Iwan), "Kami dari kelembagaan Adat menginginkan kedepan agar kiranya Kabupaten ini bisa di Pimpin oleh Putra Daerah dan jangan lagi dipimpin orang gak jelas," ucapnya.

Masih melanjutkan, "Kita lihat dan perhatikan jantung kota ini apa yang sudah diperbuat dan tidak ada perubahan seperti apa yang di canangkan, Kota Menggala yang merupakan jantung kota, semustinya menjadi barometer atau contoh Kabupaten yang baik tapi nyatanya hanya janji-jani belaka". Pungkasnya. (Tim/red)

Tidak ada komentar