Header Ads

ads header

Breaking News

Winarti dengan 25 Program BMW nya mengguncang Indonesia

Tulang bawang lampung(Suara intelektual.com)Winarti dengan 25 Program BMW nya mengguncang Indonesia

Tulang bawang mendunia ternyata bukan isapan jempol semata. Di bawah kepemimpinan Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH, Kabupaten Tulang bawang disulap menjadi Daerah maju yang menjadi mercusuar pembangunan bagi daerah- daerah lain di Indonesia. Penghargaan hadir begitu deras menuju kabupaten Tulang Bawang dari berbagai pihak baik dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat maupun dari instansi swasta Seperti media  cetak, elektronik,online  TV yang berskala nasional. Dan pada kesempatan ini Kompas.com salah satu media terbesar nasional menggelar Talkshow dengan Bupati Tulang bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH di Gedung Kompas Palmerah Jakarta Selatan, kamis 8/9/2022

Talkshow ini mengangkat tema tentang suksesnya 25 Program BMW Tulang bawang dalam rangka memajukan pembangunan Sai Bumi Nengah Nyappur.
Kepiawaian ibu bupati berjuluk Srikandi Tulang bawang ini  menjadi perancang strategi berlabel 25 program BMW Tulang Bawang terbukti ampuh akurat dan teruji.

Beberapa capaian 25 Program BMW Tulang bawang diantaranya Penurunan angka stunting yg pada tahun 2018 berada di kisaran 32,49 persen, tahun 2021 menjadi 9,5 persen.Pencapaian tersebut bahkan melampaui target nasional yg ada di rentang 14 persen.
Di awal kepemimpinan Bupati winarti tahun 2018 terdapat 48 kampung dari 147 kampung dan 4 kelurahan blm teraliri listrik. Tahun 2021 semua kampung sdh teraliri listrik. 
Capaian Pelayanan perizinan masyarakat melalui Mall Pelayanan Publik ( MPP) secara otomatis menaikkan rating kabupaten Tulang bawang. Pelayanan prima dan gratis menjadi opsi yg menyegarkan bagi sistem administrasi Pemerintahan tentu hal ini mematahkan Paradigma masyarakat yg lalu bahwa pelayanan administrasi dalam pemerintahan terkesan lambat dan berbelit-belit.
Hingga Agustus 2022 tercatat ada 33.034 perizinan baik Perizinan usaha maupun non usaha yang sdh di keluarkan oleh Bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE MH melalui MPP Kabupaten Tulang bawang.
Pemberian ambulance gratis, peningkat layanan puskesmas, pemberian 4.870 Laptop pada Guru, Pemberian unit motor utk kepala kampung,kepala dusun dan RW, pemberian sembako, pengangkatan pegawai honorer menjadi P3K dan masih banyak lainnya.
Pelayanan optimal merangsek ke seluruh sudut kabupaten Tulang bawang baik di Area Pemerintahan maupun masyarakat. Semua berprogres dengan baik dan terbukti luar biasa capaiannya.

Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH didampingi oleh asisten 3  bidang administrasi umum ,Kadis Kominfo,kadis DPMPTSP ,Kepala BKPP dan Kabag protokol Kabupaten Tulang bawang.

Bupati Winarti mengucapkan terima kasih kepada Kompas.com yang secara objektif menilai progres pembangunan kabupaten Tulang bawang. Dukungan semua pihak termasuk support publikasi dari media sebesar Kompas.com tentu sangat bermanfaat bagi Kabupaten Tulang bawang.

"Terimakasih utk Kompas.com yang sangat luar biasa. Bahagia rasanya berada di tengah - tengah media yg besar dan berisi generasi muda kreatif" Ujar Bupati WinartiS

lanjut Bupati Winarti" Semoga Kompas.com terus bersinergi dan membantu menyuarakan kemajuan kabupaten Bawang kepada dunia"(Tori Yadi)

Tidak ada komentar