Header Ads

ads header

Breaking News

Maulana Balita Tiga Bulan Pengidap Hidrosefalus, Butuh Perhatian Dari Pemkab Tuba

Tulang bawang Lampung(Suara intelektual.com)Maulana Balita Tiga Bulan Pengidap Hidrosefalus, Butuh Perhatian Dari Pemkab Tuba

Seorang balita berumur tiga bulan, pengidap penyakit  Hidrosefalus bernama Maulana, Bin Junardi merupakan warga Jln. 5 Kibang Kel.Menggala Tengah Kec.Menggala Kabupaten Tulang Bawang, membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari Pemkab Tulang Bawang. Senin, (11/07/2022).

Menurut pihak RSUD Menggala penyakit yang di alami oleh Maulana bayi berumur tiga bulan, terdapat cairan di bagian kepala nya dan harus segera di tangani karna cukup berbahaya jika di biarkan, pada saat Maulana di bawa ke RSUD Menggala beberapa waktu lalu, dan di berikan surat rujukan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Adapun jenis penyakit Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Cairan otak diproduksi oleh otak secara terus menerus, dan diserap oleh pembuluh darah. Fungsinya sangat penting, antara lain melindungi otak dari cedera, menjaga tekanan pada otak, dan membuang limbah sisa metabolisme dari otak. Hidrosefalus terjadi ketika produksi dan penyerapan cairan otak tidak seimbang.

Junardi selaku orang tua dari bayi yang bernama Maulana berharap agar anak nya bisa mendapatkan pengobatan yang terbaik, "Orang tua mana yang engak berharap untuk kesembuhan anaknya dan memberikan pengobatan terbaik, tapi gimana saya cuma buruh harian di perusahaan tebu, dan jika saya harus nungu anak saya di rumah sakit terpaksa saya engak bisa kerja dan engak ada penghasilan," keluhnya.

Masih Junardi, "Sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang khusus nya Dinas Kesehatan Kab.Tuba, agar bisa membantu dan memberi belas kasih untuk meringankan beban untuk pengobatan anak saya". Harapnya.(*/Tim)

Tidak ada komentar