Header Ads

ads header

Breaking News

Kolonel Ahmad Yani Bersama Rombongan Menuju Ibu Kota Baru di Kaltim



Tulang Bawang Lampung(Suara intelektual.com)Salah satu putra terbaik Kab.Tulang Bawang kmrin (21/7) Kolonel Sus. Drs.Hi. Ahmad Yani,SH,.MT.  bersama rombongan Sesjen Dewan Ketahanan Nasional mengunjungi  Ibu Kota Baru di Kabupaten Penajam Kalimantan Timur dan meninjau PT. Kilang Minyak Pertamina Balik Papan, tempat pembuangan akhir Sampah, LNG Bontang, Pupuk Kaltim dan PT. pertambangan Indominco mandiri, PT Ketenagalistrikan Kaltim serta meninjau Mesa mandiri energi di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam kunjungan tersebut tim membahas tentang energi baru terbarukan (EBT).
Tim Wantannas mencari inovasi - inovasi baru yang telah di lakukan oleh Kaltim mengenai EBT, energi yang ada saat ini adalah energi yang bersumber dari bahan  fosil, sedangkan energi yang di hasilkan dari bahan posil yang cendrung mengalami tren penurunan produksi, 
semoga penemuan penemuan energi baru terbarukan di Kaltim dapat dijadikankan contoh dan diterapkan pula di Propinsi Lampung khususnya di Kabupaten tempat kelahirannya Kabupaten Tulang bawang.

Kabupaten Tulang Bawang semenjak di lahirkan (Pisah) dari Kabupaten Lampung Utara 25 tahun yang silam sampai dengan saat ini belum terdengar mengenai kajian kajian mengenai energi baru terbarukan  termasuk Rencana Tata Ruang Kota (Renstra).

Pembangunan pusat perkantoran Pemerintah Daerah Tulang Bawang di Era Mantan Bupati (Abdurahman Sarbini) cukup membanggakan Masyarakat termasuk Insfrastruktur salah satunya Masjid termegah dalam kota yakni pusat pendidikan Agama (Islamic Centre), sedangkan di Era Mantan Bupati Ir. Hanan A. Razak yang menjabat hanya 1 priode dengan sebutan Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) terbukti sangat menyentuh kebutuhan masyarakat perkampungan dengan hasil angkutan Bumi untuk para Petani dengan jalan jalam yang bisa terlalui.

Salah satu tokoh masyarakat Tulang Bawang (Johan) menyampaikan, "Saat ini kami menanti sang Putra Daerah (Ahmat Yani) bisa maju di Pilkada 2024 nanti, kami siap berjuang untuk beliau agar bisa kembali ke daerah nya dan bisa membangun Kab. Tulang Bawang ini sesuai dengan pengalaman,  keilmuan dan prestasi yang beliau miliki saat ini," ucapnya.

Lanjut nya, "Dengan jujur kami sampaikan, mulai dari Mantan Bupati yang pertama Bapak Santori Hasan sampai dengan saat ini kami sudah cukup merasakan getir manis dan pahitnya, serta kami masyarakat menginginkan pembangunan yang di rasakan secara umum, bukan di nikmati saja dengan mata, mudah mudahan dengan pemimpin Putra Daerah nantinya akan terwujud Kabupaten Tulang Bawang yang elok makmur aman dan Sejahtera (EMAS) serta berwibawa dengan cara menata kota membangun Desa," pungkasnya. (*/Tim)

Tidak ada komentar