Header Ads

ads header

Breaking News

Kepala Tiuh Indraloka II Kecamatan Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, Diduga kuat telah melakukan penyelewengan Dana bantuan

Tulang bawang barat-(Suara intelektual.com) Kepala Tiuh Indraloka II Kecamatan Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, Diduga kuat telah melakukan penyelewengan Dana bantuan Pemerintah tahun 2017 senilai 70jt rupiah Hal tersebut disampaikan oleh warga Tiuh setempat, Kepada Awak media,(  senin 11juli, 2022).

"Kepalo Tiuh diduga Menyelewengkan Bantuan Pemerintah tahun 2017 senilai 70jt yang mana dana tersebut  diperuntukkan untuk membeli sapi Tiuh Indraloka II Kecamatan WayKenanga Kabupaten Tulang bawang barat, Provinsi Lampung" Kata narasumber. 

Menurut nya, dana yang semestinya harus dibelikan sapi pada tahun 2017 harus segera direalisasikan nampak nya tidak demikian Di Tiuh Indraloka II Kecamatan WayKenanga Kabupaten tulang bawang barat Provinsi Lampung, "Dana Bantuan Pemerintah yang diperuntukkan membeli sapi ini, sudah diterima atau sudah dicairkan pada tahun 2017 lalu, tetapi diduga oleh oknum kepalo Tiuh tidak dibelikan sapi atau tidak direalisasikan,  Hanya ada kandang nya saja jadi dikemanakan oleh pak kepalo pak dana bantuan Pemerintah senilai 70jt itu kalo di kembangkan itu bisa mensejahterakan masyarakat pak" Terang narasumber kepada awak media. 

Dugaan penyelewengan bantuan ini sangatlah tidak terpuji karena masyarakat miskin yang menjadi sasaran bantuan ini bukannya memperoleh manfaat namun menjadi terbebani. Karenanya masyarakat,meminta agar dugaan penyelengwan ini tidak dilakukan lagi agar tidak memberatkan masyarakat.   sesuai dengan penjelasan pasal 13 UU no 32 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU no 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi disebutkan bahwa tindakan korupsi adalah Setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang merugikan keuangan negara atau perekonomian negara. 

Begitu saat dikonfirmasi awak media kepada kepalo Tiuh NH melalui via telpon terkesan menyepelekan konfirmasi awak media terkesan dianggap nya gampang media bisa diselesaikan dengan janji-janji PALSU nya "diduga kepalo Tiuh Indraloka II Kecamatan WayKenanga Kabupaten tulang bawang barat Provinsi Lampung, membenarkan dugaan penyelewengan bantuan Pemerintah tahun 2017 lalu. 

Masyarakat berharap untuk kasus ini oleh pihak dan instansi terkait untuk menindaklanjuti hal ini karena diduga kuat ada penyimpangan. 

Dan masyarakat meminta kepada aparat penegak hukum setempat dapat memperdalan dugaan tindak pidana korupsi yg diduga terjadi di tiuh Indra loka II, waykenanga kabupaten tulangbawang barat, provinsi Lampung. 
(Tim).

Tidak ada komentar