Header Ads

ads header

Breaking News

DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA PERINGATI HARI KELUARGA NASIONAL (HARGANAS)



Tulang Bawang Lampung(Suara intelektual.com) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 Tahun 2022 Rabu (29/6/2022).

Peringatan Harganas dengan tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting" tersebut menjadi momentum untuk percepatan penurunan stunting dengan mengoptimalkan peran bimbingan keluarga dan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk ketahanan nasional dan pembangunan bangsa.

Kepala Dinas DPPKB Dr. Hi. Herry Novrizal, MM  melalui Seketaris Dinas DPPKB Kabupaten Tulang Bawang, Haryanto SKM,MH mengatakan dari peringatan Harganas tahun 2022 ini. Yakni Untuk menyinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam mencegah stunting serta untuk meningkatkan peran stakeholder, tokoh masyarakat dan keluarga dalam pembangunan keluarga,"kata Haryanto. 

Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja pengelola dan petugas program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dalam merealisasikan program.

"Semoga dengan momentum pada hari ini kita semua untuk lebih peduli pada sekitar kita dan dapat memberikan manfaat lebih bagi para keluarga beresiko stunting," ujarnya Haryanto. 

Ia juga berharap, "Harganas kali ini menjadi berbeda karena ada unsur gotong royong pentahelix yakni partisipasi pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media. 

Hari Keluarga Nasional yang diperingati setiap 29 Juni, menjadi semangat baru meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia, terutama melalui budaya gotong royong yang menjadi nilai luhur bangsa. (Red/TH)

Tidak ada komentar