Header Ads

ads header

Breaking News

Kolonel Ahmad Yani Menjadi Pengisi Khutbah ldul Fitri 1443/2022 M Di MasjidNurul Hidayah Kampung Penawar jaya



Tulang Bawang Lampung(Suara intelektual.com)- Hari ini seluruh umat Islam bergembira dikarenakan umat Islam merayakan kemenangan setelah selama satu bulan menjalankan ibadah Ramadhan, dan untuk melestarikan kegembiraan tersebut hendaknya kita juga melestarikan nilai - nilai Ramadhan diluar Bulan Ramadhan, itulah sekelumit isi Khutbah ldul Fitri 1443/2022 M. Yang di sampaikan oleh Kolonel Sus. Drs. H. Ahmad Yani, SH, MT.  (Wantannas) Di Masjid Nurul Hidayah Kampung Penawar Jaya kecamatan Penawar Kabupaten Tulang Bawang. Senin, ( 02/05/2022).

Lebih lanjut Kolonel Ahmad Yani nama panggilan beliau mengatakan, "Bahwa nilai - nilai Ramadhan yang harus dilestarikan ke sebelas Bulan kedepan adalah jika dalam Bulan Ramadhan kita melaksanakan puasa wajib, di luar Bulan Ramadhan kita laksanakan ibadah - ibadah puasa Sunnah, selain itu melaksanakan Shalat Tahajud diluar Ramadhan dan melestarikan bacaan Alquran dan melestarikan lnfaq dan Shodaqoh agar kita memperoleh kegembiraan untuk sebelas bulan kedepan," Ucapnya.

Sambungnya, "Jika dalam Bulan Ramadhan hubungan kita kepada Allah SWT meningkat ditandai banyak ibadah yg kita kerjakan dan harus kita pertahankan untuk mengisi Bulan - bulan kedepan dan ditambahkan hubungan kita sesama manusia harus kita laksanakan silaturahim kepada para kerabat seperti yang akan kita laksanakan setelah kita melaksanakan rangkaian lbadah Sholat Id ini". lmbuhnya

Selain itu ia juga menambahkan lagi, seusai menunaikan Shalat Idhul Fitri Hi. Ahmad Yani juga mengahdiri undangan silaturahmi ke berbagai macam toko masyarakat di sekitar Kecamaatan Banjar Margo serta warga masyarakat di kec. Banjar Agung Kampung Dwi warga Tunggal jaya unit 2, hal ini beliau lakukan semata - mata hanya menyambung tali silaturahmi kekeluargaan. Tutupnya. 
(Tim/red).

Tidak ada komentar