Header Ads

ads header

Breaking News

Kodim 0426 Tulang Bawang menerjunkan personelnya ke lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Rawapitu,

Rawapitu (Suara intelektual.com) Kodim 0426 Tulang Bawang menerjunkan personelnya ke lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Rawapitu, Tulang Bawang. 

Serka Oki Chandra mengatakan, personel TNI AD yang berasal dari Makodim 0426 Tulang Bawang dan Koramil 426-05 Penawar Aji, kini tengah berjibaku membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterpa angin kencang. 

Bencana alam itu, kata dia, menimpa empat kampung yakni Kampung Andalas Cermin, Duta Yoso Mulya, Bumi Sari, dan Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Rawa Pitu, Tulang Bawang. 

"Kegiatan hari ini personel TNI AD bersama masyarakat bergotong royong membersihkan puing-puing rumah yang berserakan akibat bencana alam puting beliung," ujar dia, Minggu, 26 Desember 2021.

Selain membersihkan sisa reruntuhan bangunan, pihaknya juga turut melakukan perbaikan rumah warga serta berkoordinasi dengan instansi terkait agar masyarakat yang terdampak amukan bencana puting beliung segera mendapatkan bantuan. 

"Kam juga membantu memperbaiki rumah warga yang rusak dengan begitu warga bisa menempati kembali rumahnya. Kami berharap, upaya yang kami lakukan ini dapat meringankan beban warga yang tengah tertimpa musibah," tegas dia.(red)

Tidak ada komentar