Header Ads

ads header

Breaking News

Bupati tuba serahkan bantuan dak fisik



 Penyerahan Bantuan Langsung Masyarakat Program Kreatif Mandiri BMW Sekaligus Penyerahan Bantuan DAK FISIK Program Bangga Kencana,Tinjauan vaksin, Penyerahan Bantuan Gerobak Kaki Lima Kuliner, Penyerahan Kursi Roda dan Bansos anak yatim di Kecamatan Meraksa Aji Penawar Aji, dan kecamatan Rawa pitu

Selasa, 14 september 2021 

Dihadiri oleh: kadis pmk,komisi 3 Dprd, kadis sosial, kadis kominfo,kasatpol PP,  dandim 0426, kadis pendidikan,ketua BPK, kadis perhubungan, kadis kesehatan, kapolsek,lurah, camat, dan penerima bantuan 

Lokasi: puskesmas & balai kampung bina bumi meraksa aji, balai kampung penawar aji.

Arahan ,kegiatan ini diawali pada puskemas meraksa aji untuk meninjau vaksin dan dilanjutkan tinjauan pada sekolah smp n 1 meraksa aji untuk mengecek protokol kesehatan di smp n 1 meraksa aji

- Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan MERAKSA AJI yang akan disalurkan pada Tahap Kedua Pengusulan dengan rincian sebagai berikut :

Kecamatan MERAKSA AJI terdiri 8 Kampung (24 Kelompok masyarakat  480 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang tersalurkan sebesar Rp. 480.000.000,-     (Empat Ratus Delapan Puluh juta rupiah). 

Dengan jenis usaha ternak sapi, ternak kambing,home industri jamu, kuliner, Las listrik, pembuatan eyek-eyek, pom mini dan jual beli beras. 

 kedua ,Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan PENAWAR AJI DAN RAWA PITU yang akan disalurkan pada Tahap Kedua Pengusulan dengan rincian sebagai berikut :


Kecamatan PENAWAR AJI terdiri dari 9 Kampung (27 Kelompok masyarakat  540 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 540.000.000,-     (Lima Ratus Empat Puluh juta rupiah). 

Dengan jenis usaha ternak burung puyuh, budidaya ikan gurame, pembuatan makanan ringan, sembako, ternak sapi dan kambing, sewa tarup prasmanan dan jasa fotograpy.  

Kecamatan RAWA PITU terdiri dari 9 Kampung (27 Kelompok masyarakat  540 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 540.000.000,-     (Lima Ratus Empat Puluh juta rupiah). 

Dengan jenis usaha yaitu ternak, usaha Bengkel Motor dan las, sembako, menjahit, jual beli pupuk, sewa tarup, jasa penggilingan padi dan jual beli beras 

Penyerahan Bantuan DAK Fisik program Bangga kencana Tahun  2021 berupa :

1. BKB-Kit (Bina Keluarga Balita Kit) 12 unit

2. Kit Siap Nikah Anti Stunting 25 unit

3. ObsGin-Bed (tempat tidur utk pelayanan KB) 10 unit

4. IUD-Kit (Set alat untuk pemasangan KB-Spiral) 15 unit

5. Implant Removal Kit (alat utk melepaskan KB Susuk) 5unit

6. SIGA (Sistem Informasi Keluarga/Jaringan Internet) sudah terpasang di 15 Balai.

Adapun bantuan untuk Kecamatan Penawar Aji

Implant Removal KIT, penerima Faskes Kampung Gedung Rejo Sakti Kecamatan Penawar Aji

KIT Siap Nikah Anti Stunting, Penerima SMA N 1 Penawar Aji Kampung Panca Tunggal Jaya

 Penyerahan Gerobak Dorong dan Penyerahan Kursi Roda bagi penyandang Disabilitas,

- bantuan anak yatim diberikan pada kecamatan penawar aji kepada 20 orang perwakilan

 dalam sambutannya bupati menghimbau untuk dapat menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, saat ini tulang bawang berada pada zona kuning sehingga dapat menjaga kesehatan dari pandemi covid-19 lebih ketat lagi (red)

Tidak ada komentar