Header Ads

ads header

Breaking News

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tulang Bawang Tahun Anggaran 2020

 



DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tulang Bawang Tahun Anggaran 2020


DPRD menyampaikan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Tulang Bawang Tahun Anggaran 2020.


Tulang Bawang suara intelektual.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tulang Bawang tahun anggaran 2020. Acara digelar di lantai II Gedung DPRD setempat, pada Selasa (13/4/2021), lalu.

Dalam paripurna kali ini dari 40 anggota dewan yang ada, hadir 32 anggota dewan dan tidak hadir 8 anggota dewan, dengan alasan 7 izin dan 1 berhalangan tetap (meninggal).


Dengan melihat total jumlah yang hadir pada paripurna ini ,maka dinyatakan memenuhi forum.

Pimpinan paripurna, Ali Hasan menyampaikan, dari seluruh rangkain pembangunan, baik di tingkat internal pansus maupun bersama-sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terkait isi LKPJ anggaran tahun 2020, secara umum dapat disampaikan, bahwa sepanjang tahun 2020, Bupati Tulang Bawang telah melaksanakan penyelenggaraan urusan pemerintah daerah.

Adapun rekomendasi khusus terhadap Bupati disampaikan kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Bappeda, Inspektorat, Dinas Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pertanian, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemberdayaan Kampung dan Kelurahan, Dinas Capil Dinas Koperasi dan UKM, BPKAD, Rumah Sakit Umum Daerah Menggala, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, dan Dinas Lingkungan Hidup.

DPRD menyampaikan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Tulang Bawang Tahun Anggaran 2020.

“Sebagai contoh Dinas Pendidikan, dimana pendidikan merupakan faktor penting dalam pembangunan seiring dengan upaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan,” katanya.

Pada prinsipnya, setelah pansus mengamati laporan yang disampaikan melalui LKPJ tahun anggaran 2020 dapat disimpulkan, bahwa penyelenggara urusan wajib, urusan pilihan khususnya pelayanan publik terhadap OPD tersebut sudah berjalan baik. Hanya perlu ditingkatkan yaitu kedisiplinan ASN dan peningkatan kapasitas.

Disela-sela paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i yang diwakili Wakil Ketua DPRD, Ali Hasan menyampaikan, “Rasa kehilangan yang mendalam atas berpulangnya putra terbaik Tulang Bwang, Nirwansyah Habib, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Bupati Winarti mengatakan, “Terimakasih atas kinerja keras DPRD Tulang Bawang, ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi setiap anggota dewan di tengah masa pandemi dalam mendukung 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW). Semoga kita bisa melewati bulan ramadhan yang penuh berkah di masa pandemi Covid-19 ini”.

“Pertanggungjawaban LKPJ yang kami serahkan kepada Holil merupakan hasil laporan semua program BMW di tahun 2021. Terakhir kita disuruh untuk menata ulang kembali anggaran (recofusing) dampak dari pandemi Covid-19. Meski demikian, visi misi pembangunan Kabupaten Tulang Bawang harus tetap berjalan walaupun ada pengecilan anggaran,”ungkap Winarti.


(Adv)

Tidak ada komentar