Header Ads

ads header

Breaking News

DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian LKPJ

 


DPRD Tulang Bawang gelar Rapat Paripurna 


Suara intelektual.com, Tulang Bawang, Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tulang Bawang Akhir Tahun Anggaran 2020 secara virtual di Gedung DPRD Kabupaten Tulang Bawang, selasa (30/3/2021).



Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ali Hasan didampingi pimpinan rapat II yaitu Sopi’i SH, beserta pimpinan rapat III yaitu Mursidah, dan diikuti oleh 27 orang Anggota Dewan.


“Berdasarkan ketentuan Pasal 1 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, Pasal 20 ayat (1) yang menyatakan paling lambat 30 (tiga puluh) hari setelah LKPJ diterima, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah harus melakukan pembahasan LKPJ, sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Maka Selanjutnya terhadap LKPJ dimaksud akan dibahas oleh Panitia Khusus Pembahasan (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020, yang anggotanya akan diumumkan beberapa saat lagi,” papar Ali Hasan.



“Berdasarkan hasil pembahasan tersebut DPRD menetapkan keputusan DPRD sebagai rekomendasi kepada Kepala Daerah untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ke depan,” ucap tegas Ali Hasan.


Dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut telah d umumkan nama-nama personil Panitia Khusus Pembahasan LKPJ Bupati Tulang Bawang, Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E. Akhir Tahun Anggaran 2020 diantaranya, dari Fraksi PDI Perjuangan yaitu personilnya adalah Heri Koko, Hartono, Marjoko dan Ketut Kasub Indra Jaya.

Selanjutnya, dari Fraksi Gerindra yaitu personilnya ialah Kasimin, Aprina Sari, KS dan Aliansyah, ST. dari Fraksi PAN personilnya ialah Holil, S.H, Ir. Morisman, ST dan Haryati, SE.

Kemudian dari Fraksi Golkar adalah Edison Thamrin, S.I.kom, Nirwansyah,S.E dan Hi.Herwan Saleh, SE. Dari Fraksi PKS adalah Zuldin, dan Imam Nawawi,S.Pd.I.

“Untuk itu, diharapkan kepada Panitia Khusus yang telah dibentuk ini dapat bekerja maksimal, efektif dan efisien,” harap Ali Hasan.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang ini menerapkan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.(ADV)

Tidak ada komentar