Header Ads

ads header

Breaking News

Pemakaman ny dk di kebumikan secara protokol kesehatan

 


Menggala,tulang bawang  , Hari ini, Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 KEPALA DINAS KESEHATAN, Hi.Fatoni,S.Kep.,M.M. telah melakukan Pemakaman Jenazah (malam selasa,5/10/2020) secara protokol kesehatan kepada jenazah Ny.DK yang diduga (suspek) COVID-19 yang beralamat di jalan IV UGI, Kecamatan Menggala.

Via telefon, Fatoni menceritakan bahwa pemakaman secara protokol kesehatan dilakukan lantaran permintaan keluarga karena dalam keluarga terdapat Terkonfirmasi positif COVID-19. Permintaan keluarga tersebut disambut positif oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang yang di Ketuai DR.(Cand) Hj.Winarti, SE.,MH.(Bupati Tulang Bawang). Selanjutnya sesuai protokol, tindakan SWAB tetap dilakukan terhadap alm. Ny.DK dan keluarga. Alhamdulillah hasil swab ny.DK dinyatakan Negatif,pagi ini  kata Fatoni.(6/10/20)

Disela-sela obrolan melalui telfon, fatoni mengatakan sangat berterimakasih kepada keluarga yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam Rumah. Hal ini dibuktikan hasil Swab almarhum negatif. Dan Pola hidup seperti ini menjadi contoh dalam mencegah Penularan virus korona. Hanya kita masing-masing individu yang dapat melakukan pencegahan ini, ini buktinya papar nya.

 Untuk itu, Fatoni tetap mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Agar tetap melaksanakan 4 M, yaitu: Memakai masker , MenCuci tangan pakai sabun, dg air mengalir, Menjaga jarak, Menghidari kerumunan. 

(menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat /PHBS dalam kehidupan sehari hari).

Selanjutnya Makan makanan bergizi seimbang, Banyak-banyak berdoa, agar wabah ini segera berakhir, Tetap Tenang, Jangan Panik,tapi tetap Waspada.

Terakhir, Fatoni menyampaikan Ucapan terimakasih Ibu Bupati kepada Warga Tulang Bawang karena telah mematuhi protokol kesehatan dan diminta terus ditingkatkan kepatuhan tersebut dalam rangka mencegah penularan virus corona. Kepada seluruh Tenaga Kesehatan beliau berpesan tetap jaga kesehatan, dan terimakasih atas terus Bersemangat Bergerak Melayani Warga(red)

Tidak ada komentar