Header Ads

ads header

Breaking News

Dalam rangka pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna penerapan pelaksanaan New Normal di Kabupaten Mesuji,





MESUJI-- Dalam rangka pelaksanaan operasi pendisiplinan  protokol kesehatan guna penerapan pelaksanaan New Normal di Kabupaten Mesuji,
pada hari Jum'at, 12 Juni 2020 dilaksanakan apel gelar pasukan gabungan di Alun- alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.


Apel kegiatan diikuti Forkopimda Kabupaten Mesuji, Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang, Anggota Batalyon Inf 143 TWEJ, Anggota Sub Denpom Persiapan Kabupaten Tulang Bawang, Anggota Polres Mesuji, Anggota Pol PP Mesuji, Anggota Damkar Mesuji, Jajaran Dinas Kesehatan Mesuji, Anggota BPBD Mesuji, Anggota Dishub  Mesuji, Anggota FKPPI Mesuji, dan seluruh Kepala OPD Mesuji.




Dalam amanatnya Bupati Mesuji H. Saply TH menyampaikan bahwa di Kabupaten Mesuji akan diberlakukan penerapan Kenormalan Baru (New Normal) hari ini, Jum'at (12-06-2020).


"Dalam pelaksanaan Kenormalan Baru ini diperlukan  dukungan seluruh pihak dan yang terpenting adalah kepatuhan dan kedisplinan kita bersama yang merupakan faktor penentu dari keberhasilan penanganan Covid-19," jelas Saply. 


Lanjutnya, Bupati bersyukur di Mesuji sampai dengan hari ini masih dalam kondisi zona hijau penyebaran Covid-19. Namun demikian, Saply mengajak semua pihak untuk selalu waspada.




"Jangan sampai dengan diterapkannya Kenormalan Baru ini kita menjadi lengah. Kita semua  harus disiplin menjalankan protokol kesehatan  di manapun dan kapanpun.  New Normal ini jangan sampai disalah artikan, bukan berarti bebas mengabaikan protokol kesehatan. Melainkan, mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari," imbuhnya.


Masih kata Bupati jika pemahaman seperti ini harus disosialisasikan terus di masyarakat. Sebagai Bupati  Saply  harap semua yang berada di sini dapat menjadi corong sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka menyukseskan penerapan Kenormalan Baru di Kabupaten Mesuji.


Apel diakhiri dengan pemeriksaan perlengkapan kesiapan operasi dan penjelasan tentang mekasnisme pelaksanaan operasi pendisilinan  oleh Komandan Satuan Tugas Operasi  Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid- 19 Letkol Inf Kohir, dan peninjauan pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Simpang Pematang.(red/Riki)

Tidak ada komentar