Header Ads

ads header

Breaking News

Warga tulang bawang akan mendapatkan BLT dari kementrian sosial sebanyak 28 rb

28 Ribu Warga Tuba Akan Mendapatkan BLT Dari Kementerian Sosial





TULANGBAWANG -suara intelektual.com 28.000 Kepala Keluarga di Kabupaten Tulangbawang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tulangbawang Dicky Soerachman mengatakan, BLT itu saat ini masih dalam tahap verifikasi data.

“Untuk Kabupaten Tulangbawang ada 28.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan BLT dari Kementerian Sosial. Non BLT Dana Desa, Non PKH dan Non BPNT,” kata Diky, Rabu (06/05/2020).

Dicky menjelaskan, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya untuk masyarakat tidak mampu akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per keluarga per bulan.

“Bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut yang akan dibagikan via transfer atau langsung ke rumah warga. Sama seperti BLT Dana Desa,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Tulangbawang khususnya masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemkab Tulangbawang untuk bersabar.

“Karena khusus untuk masyarakat tidak mampu yang belum tercover PKH dan BPNT akan diberikan bantuan BLT dari Kementerian Sosial dan BLT dari Dana Desa. Kalau paket sembako itu diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 jumlahnya ada 27.000,” jelasnya.

Dicky juga meminta kepada seluruh pihak khususnya aparatur pemerintah kampung atau kelurahan dapat mensosialisasikan mengenai bantuan ini dengan baik.

“RT, RW sampai kepala kampung harus bisa menjaskan kepada masyarakat. Jangan ada kesan yang kaya dapat bantuan sembako yang miskin justru tidak dapat, padahal akan diberikan BLT,” tutup nya (red)

Tidak ada komentar