Header Ads

ads header

Breaking News

Petugas posko covid -19 harus bisa di jadikan contoh warga masyarakat kata sertu ngadino





TULANG BAWANG-suara intelektual.com-Rabu, 29 April 2020
Sertu Ngadino, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Berikan pemahaman kepada relawan Covid-19 di Posko Mandiri Covid-19 Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.


Menurut penjelasan Sertu Ngadino, dirinya perlu mengingatkan bagaimana seharusnya menjadi petugas lapangan yang berjaga di Posko, menjadi petugas sungguh sangat rawan tertular virus Corona, karena mereka yang datang dan diperiksa belum tentu mereka  sehat, oleh karena itu menjadi petugas yang berjaga di Posko harus memperhatikan penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) dengan baik.


Masih kata Sertu Ngadino, hari ini (29-04) sengaja saya berikan pemahaman agar semua yang bertugas di Posko harus menggunakan APD dengan benar, semua dilakukan demi keselamatan kita bersama, jangan kita berusaha menjaga dan menyelamatkan orang lain tetapi diri kita sendiri tidak selamat, pungkasnya.


Di Posko yang sama Karwo (49) salah satu relawan Kampung Agung Dalam, menuturkan, setelah diberitahukan bagaimana seharusnya menjadi petugas jaga di Posko oleh bapak Babinsa, dirinya baru menyadari begitu besarnya kerawanan sebagai Petugas Posko Covid-19.


Terimakasih atas nasehat dan anjuran yang diberikan Babinsa, kami akan laksanakan, semoga kami aman dan warga masyarakat yang lain juga aman, tambahnya.(red)

Tidak ada komentar