Header Ads

ads header

Breaking News

Pj Bupati Tulang Bawang, Drs Qudrotul Ikhwan.,MM Yang Juga Sekaligus Menjabat Sebagai Ketua LPTQ Provinsi Lampung Mengajak Seluruh umat muslim untuk Terus Memelihara Kerukunan, Persatuan, dan Kesatuan Serta Menghargai Perbedaan



Bandar Lampung (SUARA INTELEKTUAL COM)
Pj Bupati Tulang Bawang yang juga sekaligus menjabat sebagai ketua LPTQ Provinsi Lampung Menghadiri Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Bandar Lampung ke-53 Tahun 2024 di Lapangan Stadion Mini Way Dadi Sukarame, Bandar Lampung, Senin (27/5/24). 

Dalam kesempatan ini bapak Qudrotul Ikhwan menyatakan rasa syukur bahagia yang sangat luar biasa bisa bersilaturahmi secara langsung dengan para generasi muda pecinta kitab Suci Al’Quran yang terus berkomitmen untuk berjuang mensyiarkan agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin. 

Beliau berharap, momentum yang sangat berharga ini menjadi keyword penting dalam proses memperdalam pemahaman akan isi kandungan Kitab Suci Al’Quran. Beliau juga meyakini bahwa Hal tersebut kelak sangat berguna bagi pembangunan karakter, pemikiran,etika serta Prilaku umat Muslim ke arah yang jauh lebih baik .

Ketua LPTQ Provinsi Lampung sekaligus Penjabat Bupati Tulang Bawang yang juga merupakan Santri Ta’at ini berpesan agar peserta MTQ tidak hanya mengejar kemenangan dan prestasi semata, akan tetapi diharapkan mampu memahami Esensi dari kegiatan ini serta terus berkomitmen memperbaiki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga mampu mengimplementasikan segala hal positif ke dalam pola kehidupan sehari - hari .

“MTQ adalah momentum yang sangat luar biasa, saya sangat bangga berada di sini di hadapan generasi muda para pecinta Al’Quran yang terus berkomitmen memajukan bangsa dan negara dengan pondasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa” jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

Lanjut bapak Qudrotul Ikhwan “Pada Era Digitalisasi seperti saat ini, ilmu menjadi hal yang sangat penting, namun jika tidak di bekali dengan pemahaman akan esensi dari Kitab Suci Al’Quran maka di khawatirkan generasi muda tidak memiliki fundamental yang kuat sehingga dapat dengan mudah tergerus oleh doktrin- doktrin negatif dan sebagainya yang sangat berpotensi merusak progres kemajuan peradaban bangsa Indonesia di masa yang akan datang. 

“Pada momen selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) secara resmi mengeluarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan Keputusan tersebut, maka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 November 2024 mendatang. Khusus di Provinsi Lampung akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 13 (tiga belas) Bupati dan Wakil Bupati, serta 2 (dua) Walikota dan Wakil Walikota secara serentak " Beliau menambahkan 

"saya mengajak kita semua untuk bersama-sama terus memelihara kerukunan, persatuan, dan kesatuan. Tetap dapat menghargai perbedaan, sebagaimana teladan yang diberikan Nabi Muhammad SAW. Saya percaya para Generasi Muda Pecinta Al-Quran bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik dan dapat dibanggakan" Pungkas bapak Qudrotul Ikhwan

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Anggota Forkopimda Kota Bandar Lampung, Ketua Umum MUI Kota Bandar Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Kepala Perangkat Daerah se-Kota Bandar Lampung, Para Camat se-Kota Bandar Lampung beserta jajarannya, Para Dewan Hakim dan Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kota Bandar Lampung ke-53, Para Kafilah dan Peserta MTQ Tingkat Kota Bandar Lampung ke-53.(Fariz)

Tidak ada komentar