Header Ads

ads header

Breaking News

Perkuat Sinergi, Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Halal Bihalal Dengan Masyarakat Tulang Bawang

 


Tulang bawang Lampung (SUARA INTELEKTUAL COM)Perkuat Sinergi, Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Halal Bihalal Dengan Masyarakat Tulang Bawang

Pj Bupati Tulang Bawang Drs.Qudrotul Ikhwan.,MM Menghadiri Acara Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tulang Bawang ”Menjadi Nitizen Yang Bijak Dalam Bermedia Sosial” yang di laksanakan di Lapangan Ethanol, Banjar Agung .(Sabtu,25 Mei 2024)



Dalam sambutan nya Pj Bupati Tulang Bawang menyampaikan “Saya ucapkan selamat datang kepada Perwakilan Kementerian Kominfo beserta narasumber di Kabupaten Tulang Bawang Sai Bumi Nengah Nyappur.

​Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo atas kepercayaannya kepada kami untuk dapat menggelar kegiatan ini. Kami tentu sangat menyambut baik dan mengapresiasi terhadap langkah Kementerian Kominfo atas upayanya memberikan edukasi bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang “ Ucapnya .

“Dengan mengusung tema "Menjadi Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial", kegiatan ini tentu menjadi sangat penting bagi kami. Seperti yang kita ketahui, penggunaan media sosial yang pesat dan masif haruslah diimbangi degan pengetahuan tentang etika serta aturan-aturan yang diperbolehkan atau dilarang dalam bermedia sosial “ .



Pj Bupati Tulang Bawang ini juga berharap supaya menjadi lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial. Juga jadilah netizen yang cerdas dan bertanggung jawab. Berhati-hatilah dalam berinteraksi secara online dengan mempertimbangkan potensi dampak postingan, komentar, serta tindakan yang mereka bagikan terhadap diri sendiri dan orang lain. Perkuatlah sikap "Saring sebelum Sharing". Sebelum terlibat dengan postingan atau artikel, berhentilah sejenak untuk mempertimbangkan kredibilitas, keakuratan, dan potensi dampak informasi. Dengan begitu potensi penyebaran berita bohong (hoax) maupun ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan dapat dikurangi. Gunakanlah media sosial dengan sewajarnya. Jadikan media sosial sebagai sarana hiburan dan jangan sampai kesehatan fisik maupun mental menjadi terganggu akibat penggunaan media sosial yang berlebihan.

​“Saya mengajak seluruh hadirin agar dapat menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif. Keberadaan masyarakat yang cakap digital dan bijak dalam bermedia sosial juga diharapkan dapat menjadi  salah  satu  komponen  utama  dalam upaya perwujudan Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera)” . 

Dengan "The Power of Netizen", saya yakin hal-hal baik akan segera menyebar luas dan tentu kita akan mendapatkan keuntungannya” Tutupnya .(Fariz)

Tidak ada komentar