Header Ads

ads header

Breaking News

Karya Bakti Kodim 0426 Tulang Bawang Pembersihan Pasar Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD Ke-78




Menggala Tulang Bawang Lampung (SUARA INTELEKTUAL.COM) Kodim 0426 Tulang Bawang dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023. dengan tema "TNI-AD Bersama Rakyat, Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI" menggelar kegiatan karya bakti membersihkan selokaan, mengangkat sampah, yang berserakan di Pasar Puri Agung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis 14 Desember 2023.

Kegiatan ini dipimpin Danramil 426-02 Menggala Kapten Inf Arif Affuan.

"Iya tujuan karya bakti ini juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-AD dengan masyarakat serta untuk menjalin silaturahmi dan mempererat komunikasi sosial di wilayah.

Bersinergi dengan Polri serta Satpol PP, anggota TNI mengangkat sampah-sampah yang beserakan di jalan. Harapan agar sampah tidak menyumbat saluran yang bisa menyebabkan banjir di musim penghujan seperti sekarang.
Lebih lanjut Arif Affuan mengatakan di sisi lain, jika sampah tidak dibersihkan, dapat mengundang berbagai macam penyakit seperti DBD, serta dapat menimbulkan bau tak sedap," tuturnya.

"Semoga di Hari Juang TNI-AD TNI semakin dicintai rakyat dan solid mejadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI," Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan yakni Kadis lingkungan hidup diwakilkan oleh Kabid pengelolaan sampah dan limbah Heriansyah.ST. MM, Camat Menggala Sopyan,SH.MH, Kaposek Menggala Akp Sunaryo, Satu Pelton sat pol pp, Satu Pelton BPBD, Satu regu dinas pasar, Babinsa Kodim 0426/TB, dan Tokoh masyarakat.(pariz)

Tidak ada komentar