Header Ads

ads header

Breaking News

LBH Trisula Sakti AWPI Resmi Terbentuk. HAJ: Lindungi Jurnalis dan Perlakuan Diskriminasi



Bandarlampung (SUARA INTELEKTUAL COM)Pengurus LBH Trisula Sakti AWPI resmi dikukuhkan dalam rangka melindungi jurnalis dan perlakuan diskriminasi dalam bidang hukum. 

Sabtu, 28 Oktober 2023, akan menjadi titik balik dalam perlindungan hak-hak jurnalis di Indonesia dengan terbentuknya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Trisula Sakti DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI). 

Acara peresmiannya berlangsung di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak.

LBH Trisula Sakti DPP AWPI hadir sebagai respons atas tantangan yang dihadapi para jurnalis dalam bidang hukum. 

Perlakuan diskriminasi dan berbagai kendala hukum yang seringkali dihadapi oleh para anggota AWPI, menjadi isu krusial yang perlu ditangani dengan serius. 

Dalam pidatonya, Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, menegaskan komitmennya untuk melindungi jurnalis dan menghapuskan segala bentuk diskriminasi dalam bidang hukum.

Hengki menjelaskan, terbentuknya LBH DPP AWPI ini untuk melindungi atau mendampingi para anggota AWPI dalam bidang hukum.

"Ini juga merupakan bagian dari Program Kerja unggulan DPP AWPI yang disebut dengan Trisula Sakti," papar Hengki Ahmad Jazuli. 

Dengan kehadiran LBH Trisula Sakti, diharapkan para anggota AWPI akan mendapatkan dukungan yang kuat ketika menghadapi masalah hukum dalam menjalankan tugas mereka sebagai jurnalis.

Sementara, Direktur LBH Trisula Sakti, Wahyu Widiyatmiko, menjelaskan peran penting lembaganya dalam mendukung jurnalis. 

"LBH Trisula Sakti hadir sebagai pendamping pers, khususnya anggota AWPI dalam bidang hukum agar pers tidak lagi mendapatkan perlakuan diskriminasi dalam peliputan," ungkapnya. 

Ia menyatakan harapannya bahwa LBH ini akan membantu mengatasi berbagai kendala hukum yang sering kali dihadapi oleh jurnalis.

Diketahui, acara pelantikan/pengukuhan pengurus LBH Trisula Sakti DPP AWPI turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung yang diwakilkan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung.

Lalu, Wali Kota Bandarlampung yang diwakilkan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Ketua DPC AWPI Se-Provinsi Lampung, dan segenap tamu undangan.

Selain peresmian LBH Trisula Sakti, dalam kesempatan yang sama, DPP AWPI juga melantik pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung serta melaksanakan pelantikan DPC AWPI Kota Bandarlampung dan DPC Kabupaten Pesawaran.

Semua rangkaian acara ini menjadi bukti nyata komitmen AWPI dalam memberikan perlindungan dan dukungan yang lebih baik bagi jurnalis di Indonesia.(Alb)

Tidak ada komentar