Header Ads

ads header

Breaking News

Viralnya Pemberitaan Tentang Pelayanan RSUD Menggala, Ketua DPK LPAKN-RI PROJAMIN Tuba Ambil Sikap Tegas Akan Segera Menyurati PJ Bupati Tuba.


 

Tulang Bawang Lampung (Suara intelektual com)Maraknya pemberitaan Puluhan media online, di Kab. Tuba, terkait masyarakat/pasien, keluhkan pelayanan tenaga medis Kurang Maksimal dan Tidak Profesional, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. (Senin) (18/09/2023)

Hal ini tentunya menjadi (PR) besar yang harus disikapi secara tegas oleh, Drs, Qudrotul Ikhwan MM, selaku PJ Bupati Tulang Bawang, untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk say bumi nengah nyappur. Keluh kesah dan kritikan dari para masyarakat, LSM, dan para awak media ini dapat menjadi tolak ukur Pemerintah Kabupaten Tuba, untuk meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan medis di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut agar lebih baik lagi kedepannya.

Hal ini disampaikan, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten, (DPK) Lembaga Pemantau Aset dan Keuangan Negara Republik Indonesia, (LPAKN-RI) Profesional Jaringan Mitra Negara, (PROJAMIN) Tuba, Beni Setiawan kepada sejumlah Awak media, Beni Setiawan akan memberikan kritik membangun secara tertulis kepada orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang, hal ini dilakukan Beni agar PJ Bupati Tuba Drs, Qudrotul Ikhwan MM, mengambil sikap tegas menegur bila perlu memberikan sanksi kepada karyawan terutama tenaga medis, agar hal serupa tidak terulang lagi, serta pihak RSUD dapat memperbaiki pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan untuk masyarakat.

“Kami tidak ingin dirumah sakit ini yang penuh karyawan dan para dokter-dokternya mumpuni di bidangnya, tetapi pelayanan kepada pasien tidak maksimal sehingga terkesan buruk, sangat tidak memuaskan, oleh karena itu saya akan meminta kepada PJ Bupati Tuba, agar pelayanan di (RSUD) Menggala Harus lebih baik lagi kedepannya, terutama pada karyawan dan para medis agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai ini,” kata Bung Beni Setiawan sapa akrabnya saat ‘ngobrol’ santai di Gedung Pemkab Tulang Bawang, 

"Sambungnya Ketua DPK LPAKN-RI PROJAMIN Tuba, Kami Akan segera menyurati PJ Bupati Tulang Bawang Drs, Qudrotul Ikhwan MM, dan dinas yang terkait, agar dapat memberikan sanksi dan juga memantau perkembangan (RSUD) Menggala. “Dengan ini, agar PJ bupati Tuba Drs Qudrotul Ikhwan MM, dapat mengetahui, apa yang sedang terjadi permasalahan dibawah. Karena RSUD Menggala ini milik daerah yang memiliki banyak karyawan dan tenaga medis, itu juga agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyapa dengan wajah tersenyum, sikap yang lemah lembut, dan ramah tamah, sehingga pasien bisa nyaman dan puas dengan pelayanan rumah sakit ini", Terang Beny

“Kami tidak ingin menumpuknya orang yang bekerja di rumah sakit, hanya mengharapkan gaji semata, jika tidak bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap para pasien, lebih baik diberhentikan saja, terutama kepada perawat yang suka marah-marah, bersikap tidak baik kepada pasien atau keluarganya pasien, karena saya juga tahu banyaknya keluhan dari pasien dan keluarga pasien terkait dengan permasalahan selama ini. Jadi untuk Kedepannya Pihak (RSUD) Menggala Harus memberikan pelayanan yang terbaik dan lebih profesional lagi". Tutup Beni. (*)

Tidak ada komentar