Header Ads

ads header

Breaking News

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Pada Hari Pertama Masuk Sekolah di SMP N 1menggala



Tulang Bawang Lampung (Suara intelektual com)Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024 umumnya Sekolah Dasar di Tulang Bawang, Lampung diisi dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serta untuk saling mengenal antar sesama siswa didik, dan wali muridpun sangat antusian mengantarkan anak – anaknya bersekolah. Senin (17/07/2023).

“Hari pertama pasca libur selama beberapa hari yang juga perayaan Idul Adha 1444 Hijiriah siswa hanya pengenalan lingkungan sekolah untuk anak-anak siswa baru selama tiga hari ke depan, setelah itu baru aktif belajar,” kata Kepala SMPN 1 MenggalaTulang Bawang, ROSNILA, S. Pd.

Terpantau kegiatan hari pertama di beberapa sekolah lain di Kabupaten Tulang Bawang juga diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah khususnya bagi siswa/siswi baru.

ROSNILA, S. Pd. Selaku Kepala Sekolah SMPN1 Tulang Bawang mengatakan, pelajar sekolah dasar tahun ajaran sebelumnya sudah bergeser kelas satu tingkat ke atas akan mengikuti pengenalan lingkungan kelas baru, sementara untuk murid baru sedang dalam pengenalan lingkungan sekolah selama tiga hari ke depan.

“Hari ini jadwalnya pengenalan lingkungan sekolah untuk anak-anak selama tiga hari, dan tanggal 21 Juli baru aktif belajar.” Ujar Kepsek ROSNILA, S. Pd.

Sambungnya, “Pada tahun ajaran baru pihaknya menerima sekitar Siswa baru 247, Rombelnya 21 terdiri dari kelas XII sbangak 8 rombel, dan kelas XIII sebanyak 7 rombel, kelas IX sebanyak 6 rombel, Jadi jumlah keseluruhannya 21 Rombel. Dan setiap rombongan belajar sekitar 32 pelajar". Tuturnya. (Red)

Tidak ada komentar