Header Ads

ads header

Breaking News

Monev di kampung pisang baru berjalan lancar dan transparan, masayarakat: Alhamdulilah

Way Kanan,(Suara intelektual com) Pemerintah Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan telah selesai melakukan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan 10 pemerintah Kampung binaan menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2023, Sabtu (10/06/2023)

Sa'at dikonfirmasi Camat Bumi Agung Firdaus, S.E diwakilkan Sekcam Bumi Agung Indra S.E, M.M menerangkan bahwa kegiatan monev dilakukan secara bergantian ke 10 Kampung binaan. Selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, monev tersebut juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan Pemerintah Kampung yang melibatkan semua pihak dari pekerja tukang hingga BPK dan masayarakat setempat. 

" Monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa/kampung agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Tujuan pelaksanaan monev kemasing-masing desa/Kampung terkait pelaksanaan pembangunan menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan,"Ujarnya Sekcam Bumi Agung

Menurutnya Sekcam Indra, monitoring dan evaluasi program pembangunan yang menggunakan dana desa sesuai arahan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M yang mana telah berpesan agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan desa/Kampung yang berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

"Selain melakukan monev kami juga berikan pembinaan akan tertib dalam bidang administrasi program pemerintah Kampung dan allhamdulilah monev berjalan lancar dan transparan yang kami lakukan dari pekan lalu dan kemarin hari terakhir,"ujarnya

( TIM awpi wk.)

Tidak ada komentar