Header Ads

ads header

Breaking News

Pol PP Tulang Bawang Terima Pembekalan Bela Negara Dan Wasbang

Tulang bawang Lampung (Suara intelektual com)Sat Pol PP Tulang Bawang Terima Pembekalan Bela Negara Dan Wasbang Kodim 0426.
  
 Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si., memberikan pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap Anggota Sat Pol PP Tulang Bawang dan di hadiri kurang lebih 250 orang., Bertempat di Kantor Pol PP Kabupaten Tulang Bawang, Kamis 09 Februari 2023. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat POL PL Drs.Thuhir Alam, M.ip, Sekretaris POL PP M. Ari Anyandi, SE., M.Si, Para Kabid POL PP Kab. Tuba, Danramil 426-02/Mgl Kapten inf. Arif Affuan, Letda inf. Abdul Razak Pasandi Dim 0426/TB, Para Kasi POL PP, Kasubag POL PP Kab. Tuba, Danki POL PP Kab. Tuba Serka Supriono, Para Danton POL PP Kab. Tuba.

Pada kesempatan itu Letkol Iqbal menyampaikan, bahwa sebagai warga Negara dalam upaya bela Negara memiliki tiga prinsip, yakni Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah, Keselamatan Bangsa, juga memiliki lima Unsur yaitu Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Yakin Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta Kemampuan awal bela Negara, yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Terkait hal itu, untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa dan Negara kesadaran bela negara itu pada hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara.,”ujarnya.

Lebih lanjut, Sikap yang harus kita lakukan adalah bekerja keras, disiplin, ulet, taat pada peraturan dan norma masyarakat, jangan mudah diprovokasi, berfikir jernih dalam menanggapi isu yang beredar di masyarakat, “tambahnya.

“Diharapkan dengan adanya materi Wawasan kebangsaan ini dapat menambah pengetahuan serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutup Letkol Iqbal.(tori)

Tidak ada komentar