Header Ads

ads header

Breaking News

Podcast RSUD Menggala Bertema "NGOPI SEHAT"(Ngobrol Pintar Seputar Kesehatan)



Tulang Bawang Lampung(Suara intelektual com) Batuk adalah salah satu gejala utama positif Covid-19. Batuk biasanya bisa sembuh dalam waktu sekitar seminggu. Namun, batuk pasca Covid-19, bisa berlangsung hingga berminggu-minggu bahkan bulanan.Jumat, (16/12/2022).

Dokter bisa jadi curiga batuk corona jika gejala batuk adalah kering, terus-menerus, dan disertai sesak napas karena virus corona menyerang jaringan paru-paru. Selain itu, gejala menonjol yang kerap menyertai batuk corona adalah demam dan kelelahan.
 
Batuk kering tidak menghasilkan dahak. Batuk yang tidak disertai lendir atau dahak ini terjadi karena tubuh masih bekerja membersihkan sisa-sisa peradangan setelah kamu terinfeksi virus corona. 

Biasanya, batuk kering dapat berlangsung dalam hitungan hari hingga pekan. Karenanya, kamu tidak perlu khawatir jika masih batuk setelah sembuh COVID-19
Apabila Anda mengalami batuk tak kunjung sembuh sampai lebih dari tiga minggu, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter. 

Terlebih jika masalah kesehatan ini disertai gejala tidak nafsu makan, produksi lendir berlebihan, sering kelelahan, banyak berkeringat di malam hari, dan berat badan turun tanpa sebab jelas.

Selain itu Penanganan Batuk Diera Covid-19 dapat 
Bersama Dr.Apri lyanda, Sp.P(K).,M.Kes. (PERI)

Tidak ada komentar