Header Ads

ads header

Breaking News

DINAS PERDAGANGAN TUBA ,MENJELANG IDUL ADHA TIDAK MELAKUKAN OPRASI PASAR MURAH

TULANG BAWANG LAMPUNG(SUARA INTELEKTUAL.COM) Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas Perdagangan  Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung, tidak melakukan operasi pasar murah di beberapa titik seperti tahun yang sudah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas  Perdagangan Amri, saat dimintai keterangan awak media mengatakan jelang Idul Adha 1443 H Tahun Ini,  Dinas perdagangan Tulang Bawang tidak melakukan operasi pasar murah dikarenakan tidak ada anggaran.

Lebih lanjut, Amri juga mengatakan untuk Dinas Perdangangan menjelang Idul Adha hanya melakukan pengawasan harga bahan pokok.

“Dinas Perdangangan Kabupaten Tulang Bawang hanya melakukan pendataan harga bahan pokok dan datanya kita kirim ke pusat. Hanya itu saja kegiatan Dinas Perdadangan menjelang idul adha, beda menjelang Idul Fitri karena hari raya Idul fitri kita melakukan operasi pasar dan ada anggarannya,” Ucap Amri Kamis 16/06/2022.

Selain memberikan keterangan terkait operasi pasar murah, Amri juga menjelaskan terkait kenaikan harga cabe yang saat ini masih tinggi.

“Untuk sementara ada kenaikan harga cabe untuk cabe merah Rp. 80.000. dan cabe rawit Rp. 90.000 perkilo itu di pasar unit II,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan harga kebutuhan pokok khususnya cabai diperkirakan sampai hari raya Idul Adha, karena menurutnya, faktor kenaikan harga cabai kemungkinan dikarenakan gagal panen dibeberapa daerah dan gagal produksi sehingga harga naik.

“Untuk mentasbilkan harga bahan pokok, itu bukan dari Dinas Perdagangan daerah namun dari kementerian perdangangan,” jelasnya.

“Kita Dinas Perdangangan kabupaten hanya mendata, dan dilaporkan kementerian perdangangan melalui online,” kata dia .(red)

Tidak ada komentar