Header Ads

ads header

Breaking News

AWPI DESAK DLH PROVINSI LAMPUNG TEGAS SIKAPI 'ISSUE LINGKUNGAN'




Bandar Lampung (Suara intelektual.com)- Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Refky Rinaldy meminta agar Plt. Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Murni Rizal segera ambil langkah tegas dalam menyelesaikan Permasalahan Lingkungan Hidup yang ada di Provinsi Lampung.

Menurut Ketua AWPI termuda Se-Indonesia itu, persoalan lingkungan bukan hal yang baru, bahkan isu lingkungan sering kali menjadi bahan perbincangan hangat disetiap lapisan masyarakat.

"Saya dan kawan-kawan OKP, Ormas dan pemerhati lingkungan juga beberapa kali membincangkan soal masalah lingkungan ini, tapi gatau kalau dikalangan pemangku kebijakan ya, saya yakin pak kadis lebih paham dan mengerti, maka AWPI minta DLH Provinsi Lampung segera ambil langkah konkret," Kata Bung Refky.

Pada momentum Hari Lingkungan Hidup ini juga saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota DPC AWPI Se-Lampung untuk melakukan penelusuran terkait kondisi lingkungan hidup di wilayah Kabupaten/Kota Se-Lampung, sambung mantan aktivis mahasiswa UIN Raden Intan Lampung itu.

Selain itu, Bung Refky juga menyatakan atas kekecewaan nya terhadap DLH Kabupaten Way Kanan yang terkesan abai dan seperti tidak berdaya dalam mengentaskan permasalahan lingkungan hidup di Kabupaten Way Kanan.

"Kecewa sekali, sebelumnya Tim investigasi DPC AWPI Way Kanan sudah mengumpulkan data-data dan fakta di lapangan guna disampaikan kepada DLH. Tapi sayangnya DLH Way Kanan seperti tidak bertaring atau ompong. Berdalih dan terus berdalih, ini juga harus menjadi perhatian dan catatan khusus Plt Kadis DLH Provinsi Lampung hari ini, saya tegaskan soal lingkungan Provinsi Lampung hari ini sedang tidak baik-baik saja," paparnya.

Dikabarkan pula bahwa dalam waktu dekat DPD AWPI Provinsi Lampung bakal beraudiensi bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung terkait permasalahan lingkungan hidup.

"Rencananya begitu, insyallah kita doakan DLH juga dapat menerima dan bisa berdialog dengan kita (AWPI)," pungkasnya.

Disisi lain, Ketua DPC AWPI Way Kanan juga telah menegaskan bahwa pihaknya akan melaporkan temuan-temuan permasalahan lingkungan hidup seperti adanya aktivitas Tambang Ilegal di Kabupaten Way.

"Kita sudah koordinasi ke Ketua DPD Bung Refky, dan ini masih kita kumpulkan beberapa data tambahan untuk kami serahkan ke Ketua DPD agar dapat ditindaklanjuti ke tingkat provinsi maupun pusat," jelas Agus Medy Ketua DPC AWPI Kabupaten Way Kanan itu. (Humas AWPI)

Tidak ada komentar