Header Ads

ads header

Breaking News

jalan simpang kuburan Aspol sampe tangga raja rusak parah,



Tulang Bawang lampung(Suara intelektual.com)- Diduga Dinas PUPR Tuba bungkam dan terkesan tutup mata terkait hal Jalan rusak, dan berlobang di sepanjang Jalan Aspol hingga Ujung Gunung, Kelurahan Ujung Gunung Kecamatan Menggala Kabupaten Tuba yang sudah lama tidak kunjung diperbaiki. Selasa, (31/05/2022).

Pasalnya, Jalan tersebut yang merupakan Jalan utama dan terletak tepat di tengah - tengah Kota Menggala, sudah bertahun - tahun dibiarkan dalam kondisi rusak dan berlobang. Sehingga membuat pengguna jalan sangat mengeluh dengan kondisi jalan tersebut. Apalagi banyak para Pejabat yang setiap hari nya melewati jalan tsb.

Salah satu warga inisial (JY) menjelaskan, "Ya, setahu saya jalan ini sudah lama tidak diperbaiki oleh Pemkab Tuba, bahkan sudah banyak memakan korban kecelakaan yang diakibatkan oleh jalan ini. Harapan Saya semoga secepatnya jalan Aspol ini segera diperbaiki oleh Dinas terkait sehingga tidak ada lagi korban yang berjatuhan".Cetusnya.

Saat ditemui diruang kerjanya, Samsi. EF selaku Staf Pengawas menjelaskan, "Ya. Pak Kabidnya lagi Diklat tiga bulan, terkait jalan yang terletak di Jalan Aspol lingkungan Kel.Ujung Gunung sampai tangga raja sebenarnya merupakan Jalan Provinsi dengan perkiraan volume sekitar 1.600 meter hingga di titik Tugu Bundaran Jalan Ujung Gunung tsb, tapi tahun ini sudah diambil alih menjadi jalan Tulang Bawang. Dan terkait jalan itu, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diperbaiki, tapi waktunya belum bisa dipastikan dikarenakan kami menunggu keputusan dulu, tapi dalam tahun ini kok". Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Juwandi. SE selaku Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan menuturkan, "Ya, terkait jalan tersebut sudah masuk didalam rekap Dinas PUPR Tuba, bahkan jalan yang lain yang ada diKabupaten Tulang Bawang sudah masuk dalam daftar rekap kami. Jadi begini, untuk tahap awal perehapan jalan tsb, akan diadakan pemadatan jalan dulu, lalu ditahap selanjutnya akan di Kerok Badan jalannya hingga Ujung Gunung dan tahap selanjutnya akan dilakukan hingga Finishing," tuturnya.

Sambungnya, "Selain itu, di Dinas PUPR ini sebenarnya rute semua jalan sudah ada semua, cuman kami masih menunggu Anggarannya. Jadi, mudah -mudahan dalam tahun ini akan kami tangani kok, apalagi kami juga merasa orang asli disini, Putra sini". Tutupnya.
(Red)

Tidak ada komentar