Header Ads

ads header

Breaking News

Terima bantuan Aspirasi Mesin Pakan Ikan Tahun 2022 Oleh Ir.Hanan A.Rozak. M.S. Selaku DPR RI


TUBA(Suara intelektual.com) Ir. Hanan A.Rozak. M.S. selaku Anggota DPR RI Komisi lV Partai Golkar menyerahkan langsung dua unit Bantuan Aspirasi mesin pakan ikan merek Kubota dengan kapasitas produksi 200 kilo gram (Kg)/Jam, kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munfarijah Tulung Bohow. Sabtu, (26/03/2022).

Kehadiran Ir. Hanan A.Rozak, M.S disambut langsung oleh Ky. Ahmad Al-Habib selaku Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munfarijah yang berada di Tulung Bohow Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalam Rt.02/Rw.01 Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Acara tersebut turut juga dihadiri Oleh beberapa awak media, salah satunya Redy Sanjaya selaku Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulang Bawang beserta jajarannya, dan hadir juga Fahrudin selaku perwakilan dari Management Global Groub (MGG) beserta jajarannya.

Ky. Ahmad Al-Habib selaku pengurus Ponpes Al-Munfarijah menjelaskan, "Alhamdulilah, rasa syukur kepada Allah atas selama ini yang kami punya berupa investasi berupa kolam dan kurang lebih sekitar 16 kolam ikan, kurang lebih seperempat hektar. Akan tetapi kendalanya yaitu pakan, belum maksimal produktifnya,"

"Dan sekitar tahun 2019 kami mengirim proposal ke Dinas Perikanan Kab.Tulang Bawang dan Alhamdulillah Tahun ini melalui Aspirasi Pak Ir.Hanan A.Rozak, M.S kami mendapatkan Bantuan berupa dua unit mesin pakan ikan merek Kubota dengan kapasitas produksi 200 Kg/Jam," imbuhnya.

Sambungnya, "Rasa bahagia sekali yang kami terima tentu ini merupakan sebuah amanah yang harus kami manfaatkan semaksimal mungkin, terutama pondok ini ingin mandiri dan tidak mungkin tangan kami selalu dibawah. Jadi kami berusaha membentuk perekonomian yang mandiri, mungkin itu saja yang bisa kami haturkan dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Bapak Ir. Hanan A.Rozak, M.S dan Rekan-rekan Pers dan keluarga besar pengurus santri semoga niat hajat kita mendapatkan Ridho dari Allah SWT, Amin Yarobbal Alamin". Ungkapnya.

Selain itu Ir.Hanan A.Rozak, M.S selaku Komisi lV DPR RI dari Partai Golkar menjelaskan, "Semoga dengan bantuan mesin pakan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan mesin ini dibeli dengan menggunakan uang Negara, dikumpulkan lalu dibuat Program Perikanan dan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk barang,"

Lanjutnya, "Saya akan monitor terus kegiatan - kegiatas ini, dan ini adalah barang Pemerintah untuk dititipkan kepada Pondok ini. Harapan saya semoga bisa bermanfaat untuk Pondok Pesantren (Ponpes) dan masyarakat sekitar ini, Amin Yra". Tutupnya (Tim/red)

Tidak ada komentar