Header Ads

ads header

Breaking News

Camat dan masyakat Banjar agung melaksanakan penghijauan sepanjang jalan ronggolawe


   Tuba(Suara intelektual.com) Sejumlah 700 batang kelapa hybrida ditanam di sepanjang jalan Ronggo Lawe oleh masyarakat dari Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan kampung Tunggal warga, Kecamatan Banjar Agung. Kegiatan ini di pimpin secara langsung oleh Camat Banjar Agung  Dr (Cand) L. Fandie A Zia, S.Stp, Kamis (13/01/2022)

Ikut mendampingi Camat Banjar Agung yaitu Sekcam Banjar Agung, Uspika Kecamatan Banjar agung, Kepala Kampung, Kepala BPK dan warga masyarakat sekitar.



Menurut Camat Banjar Agung Fandie A Zia, Selain batang yang pendek sehingga cocok untuk ditanam di pekarangan rumah dan penghijauan jalan, kelapa jenis ini juga mempunyai kemampuan dalam beradaptasi dengan baik di berbagai lahan baik lahan pasir maupun lahan gambut dan tak hanya itu, produktivitasnya pun tergolong tinggi sehingga hal ini menjadi hal yg sangat menguntungkan bagi masyarakat sekitar, terangnya.


Camat Banjar Agung Fandie A Zia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit kelapa hyprida kepada Bupati Tulang Bawang, melalui 25 program beliau di dalamnya termasuk bantuan bibit pertanian juga sekaligus membantu dalam tata kelola penghijauan dan juga manfaat kelapa hybrida yang dirasa berpotensi menciptakan multipier efect sehingga berguna bagi masyarakat Kecamatan Banjar agung dan sekitarnya. Pungkasnya. (Tori)

Tidak ada komentar