Header Ads

ads header

Breaking News

K.Heriansyah st.mt. Kabid bina marga tinjau langsung pekerjaan jambatan gantung di sungai burung

 


TULANGBAWANG PROVINSI LAMPUNG (SUARA INTELEKTUAL.COM)  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (D-PUPR) Kabupaten Tulangbawang melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, K Heriansyah, ST., MT, tinjau pekerjaan jembatan gantung Sungaiburung kecamatan Denteteladas telah rampung.


Tinjauan ke lapangan ini merupakan bahwa telah selesainya pekerjaan ini 100 persen. Dan ini adalah salah satu program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang digagas oleh Bupati Tulangbawang, DR. Hj Winarti. Hal tersebut dikatakan Kabid Binamarga PUPR Tuba, K Heriansyah, ST., MT, Sabtu (02/10/2021).

Kami juga telah melakukan pengecekan kualitas bangunan semuanya telah memenuhi standar kualitas dan selesai pembangunannya,” kata dia.

Untuk pekerjaan ini sendiri, kata dia, di danai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Tahun 2020 kemudian di over kembali di 2021pekerjan fisiknya dengan nilai 1,1 milyar. Panjang jembatan ini 60 meter, dengan kontruksi menggunakan tiang pancang, dan akan dihiasi lampu nantinya akan jadi pusat destinasi wisata kampung Sungaiburung.

Manfaat dari Jembatan ini. Bagi warga adalah menghubungkan dusun 1 dan 2 kampung Sungaiburung. Serta mempermudahkan siswa-siswi yang ingin berangkat ke sekolah yang berada di Dusun 1,” jelas dia.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris Kampung, Mashuri mengatakan, ucapan terima kasih terhadap Bupati Winarti yang telah membangun jembatan ini, tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Ini sarana bagi kami untuk memperlancar aktivitas maupun anak-anak menuju sekolah yang berada di Dusun 2. Serta sarana menuju tempat wisata mangrove,” ucap dia.

Sementara, tokoh masyarakat setempat, Samsudin saat disambangi mengatakan, dengan selesai nya pembangunan jembatan tersebut dirinya merasa senang.

Terima kasih kepada Ibu Bupati Winarti yang telah mendengar keluhan kami. Semoga Ibu selalu sehat,” pungkas dia.(Red)

Tidak ada komentar