Header Ads

ads header

Breaking News

Calon Ketua PWI Lampung Juniardi Pastikan Konferprov Bukan Ajang Poltik

Tulang bawang (suara intelektual com) Calon Ketua PWI Lampung Juniardi Pastikan Konferprov Bukan Ajang Poltik

Menjelang konfrensi propinsi Lampung (Konfrenprov), calon ketua PWI Lampung Juniardi SIP MH mengajak pengurus PWI kabupaten Tulang Bawang (Tuba) untuk membangun kebersamaan marwah organisasi PWI di Lampung.
"Saya datang ke PWI Tuba untuk mengajak membangun bersama organsisi pers khususnya PWI Lampung, Konfercab bukan ajang politik. Bagaimana menjaga dan membangun marwah organisasi pers kedepan," kata Juniardi mantan ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Lampung, Selasa (26/10/2021).

Wakil ketua bidang pembelaan wartawan PWI.Lampung Juniardi menyatakan, selain bersilahturahmi dengan pengurus PWI Tuba, juga memastikan dirinya maju dalam konstelasi  konferprov PWI Lampung. Untuk diketahui dalam konferprov tahun ini berbeda  tahun sebelumnya. Mengingat selain dirinya terdapat tiga calon yakni Wira Hadikusma dan Nizwar Gozali yang sudah  melakukan  sosialisasi, tentunya banyak isu isu beredaran mengenai money politik dan  kampanye hitam (black Campain). Namun hal itu biasa dan dinamis dalam suatu oragnisasi. Untuk itu perlunya berdemokrasi, karena organisasi pers bukan partai politik sehingga rawan dengan perkerja pers yang terkotak kotak.
"JIka dalam organisasi pers sudah tidak lagi demokrasi dan adanya unsur pengkondisian serta money politik dalam konfrenprov, tentunya PWI Lampung akan rusak dan pengkaderan wartawan tidak berjalan baik dan rawan terkotak kotak, nah kalau diancam kamu ngak nurut kartu kamu ditahan dan tidak diperpanjang, ancaman itu sudah tidak baik" ungkap Juniardi dengan senyuman kecut.

Juniardi berharap kedepanya PWI Lampung dapat lebih maju dan dapat merangkul wartawan dan organisasi pers lainya, karena meski terbilang organasasi pers tertua, dan terdapat organisasi pers lainya yang mewadahi wartawan.
"Setelah mendapat dukungan dan dorongan kawan kawan, saya memastikan untuk maju dalam konfroprov, saya berpamitan karena masa kepengurusan PWI yang diketahui akan berakhir bulan November 2021 mendatang," ujaranya.

Sementara ketua PWI Tuba Abdurahman menyambut baik kehadiran salah satu pengutus PWI Lampung yang akan maju dalam konferprov PWI Lampung."
"Kami menyambut baik kedatangam Bang Juniardi, dan calon lainya yang telah terlebih dabaulu mendatangi ke PWI Tuba. Mereka aset organisasi pers. Jika nanti terpilih atau tidak jadi ketua PWI mendatang. Mari kita bersama sama bergandeng tangan memajukan organisasi, jangan ada miskomunikasi diantara pengurus PWI mendatang," ungkapnya. (red).

Tidak ada komentar